in

Qualcomm Siapkan Snapdragon 8 Gen 4 dengan CPU Oryon untuk Oktober

Qualcomm, perusahaan raksasa pembuat chipset untuk smartphone, telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan Snapdragon 8 Gen 4 pada bulan Oktober tahun ini. Snapdragon 8 Gen 4 adalah chipset generasi terbaru dari Qualcomm yang akan menawarkan kinerja yang lebih tinggi dan efisien daripada generasi sebelumnya.

Salah satu fitur unggulan dari Snapdragon 8 Gen 4 adalah penggunaan CPU Oryon, yang merupakan CPU kustom buatan Qualcomm sendiri. CPU Oryon diklaim mampu memberikan performa yang lebih cepat dan hemat daya daripada CPU Cortex-X4 yang digunakan oleh Snapdragon 8 Gen 3. CPU Oryon juga akan mendukung teknologi AI yang lebih canggih dan responsif.

Selain CPU Oryon, Snapdragon 8 Gen 4 juga akan menggunakan proses fabrikasi 3nm dari TSMC, yang merupakan proses terkecil dan terbaru di industri semikonduktor. Proses 3nm ini akan meningkatkan efisiensi dan kepadatan transistor, sehingga memungkinkan Qualcomm untuk menambahkan fitur dan fungsi lebih banyak ke dalam chipsetnya.

Snapdragon 8 Gen 4 diharapkan akan menjadi pesaing utama dari chipset A18 Pro yang akan digunakan oleh iPhone 16 Pro. Kedua chipset ini akan bersaing dalam hal kinerja, efisiensi, dan kemampuan AI. Qualcomm berharap bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan dapat mengungguli A18 Pro dan merebut pasar smartphone premium.

Qualcomm akan mengumumkan secara resmi Snapdragon 8 Gen 4 pada acara Snapdragon Summit yang akan diadakan pada bulan Oktober. Acara ini akan menjadi ajang untuk memperkenalkan chipset terbaru dan terbaik dari Qualcomm kepada dunia. Snapdragon 8 Gen 4 kemungkinan akan digunakan oleh beberapa smartphone flagship yang akan dirilis pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Microsoft Luncurkan API Baru untuk Memudahkan Pengembang Game Mendukung Teknologi Upscaling

Samsung dan Metalenz Bekerja Sama untuk Membawa Teknologi Pengenalan Wajah yang Lebih Aman dan Murah ke Ponsel Android