in

Samsung akan meluncurkan Galaxy Ring, cincin pintar dengan fitur kesehatan

Samsung, salah satu produsen smartphone dan wearable terbesar di dunia, dikabarkan sedang menyiapkan produk baru yang berbeda dari biasanya. Produk tersebut adalah Galaxy Ring, sebuah cincin pintar yang dilengkapi dengan berbagai sensor untuk memantau kesehatan penggunanya.

Galaxy Ring pertama kali muncul dalam sebuah paten yang didaftarkan oleh Samsung pada Oktober 2022. Kemudian, pada Februari 2023, Samsung mendapatkan merek dagang untuk Galaxy Ring dari KIPRIS, lembaga hak kekayaan intelektual Korea Selatan.

Samsung sendiri belum secara resmi mengumumkan Galaxy Ring, namun perusahaan ini sempat memberikan teaser singkat tentang produk ini pada acara peluncuran Galaxy S24 bulan lalu. Dalam video teaser tersebut, Samsung menyebut Galaxy Ring sebagai perangkat kesehatan dan kebugaran yang "kuat dan mudah diakses" .

Menurut laporan dari The Elec dan MySmartPrice, Samsung telah menyiapkan vendor untuk produksi Galaxy Ring. Cincin pintar ini dikatakan akan memiliki sensor untuk melakukan elektrokardiogram (ECG) dan pengukuran denyut nadi . Selain itu, Galaxy Ring juga diduga akan mendukung pembayaran nirkabel dan dapat mengontrol perangkat lain seperti gadget rumah pintar .

Galaxy Ring kabarnya akan tersedia dalam delapan ukuran berbeda dan akan mulai diproduksi secara massal pada kuartal kedua tahun ini. Laporan lain dari ET News mengklaim bahwa Galaxy Ring akan diluncurkan pada acara Unpacked di paruh kedua bulan Juli, bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 .

Galaxy Ring akan menjadi produk pertama dari Samsung yang masuk ke kategori cincin pintar, yang saat ini didominasi oleh Oura Ring 3. Cincin pintar menawarkan keunggulan dalam hal kenyamanan, estetika, dan akurasi sensor dibandingkan dengan jam tangan pintar. Namun, cincin pintar juga memiliki keterbatasan dalam hal layar, baterai, dan fitur.

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan spesifikasi lengkap dari Galaxy Ring. Namun, jika Samsung berhasil menghadirkan cincin pintar yang mampu bersaing dengan pesaingnya dalam hal fungsi dan desain, maka Galaxy Ring bisa menjadi pemimpin dalam pasar cincin pintar yang baru berkembang ini.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mengapa Nasi Bukan Solusi untuk iPhone Basah

Pengguna Samsung Harus Waspada, Pemerintah Keluarkan Peringatan Risiko Tinggi