in

Threads Tambahkan Fitur Baru: Akses Kamera Cepat dan Simpan Draf

Threads, aplikasi mikroblogging dari Meta, sedang menguji dua fitur baru yang paling banyak diminta oleh penggunanya: simpan draf dan akses kamera cepat. Fitur-fitur ini baru tersedia untuk sejumlah kecil orang dan belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi.

Fitur simpan draf memungkinkan pengguna untuk menulis postingan yang ingin mereka bagikan nanti di komposer, dan hanya menggeser ke bawah untuk menyimpannya. Aplikasi Threads juga akan menampilkan ikon komposer yang berbeda di bilah bawah ketika ada draf yang tersimpan dan belum dibagikan. Pengguna hanya dapat menyimpan satu draf saja.

Fitur akses kamera cepat menambahkan tombol baru yang memungkinkan pengguna untuk membuka kamera ponsel mereka langsung di komposer Threads, sehingga lebih mudah untuk berbagi foto dan video di Threads. Mark Zuckerberg, pendiri Meta, memposting foto melalui fitur ini di akun Threads-nya. Namun, belum jelas apakah pengguna mendapatkan fungsi edit dasar seperti memotong gambar.

Pembaruan ini datang di saat X sedang mencoba mengadopsi gaya karusel Threads untuk menampilkan gambar, menurut peneliti aplikasi Nima Owji. Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, Threads sedang mencari cara untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menawarkan lebih banyak alat. Bulan lalu, perusahaan ini mengumumkan bahwa Threads akan mendukung protokol ActivityPub untuk integrasi dengan Mastodon dan platform lain dan mulai menguji fitur pencarian kata kunci.

Threads adalah aplikasi yang dibuat oleh Meta sebagai alternatif untuk Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengikuti utas (threads) tentang topik tertentu, seperti hobi, minat, atau komunitas. Aplikasi ini juga memiliki fitur Trending yang menampilkan utas populer berdasarkan lokasi pengguna.

Anda dapat mengunduh aplikasi Threads secara gratis di App Store atau Google Play Store. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari aplikasi untuk mendapatkan akses ke fitur baru.

Threads starts testing in-app camera shortcut and drafts | TechCrunch
Threads app adds quick access to camera and option to save drafts – 9to5Mac
Mark Zuckerberg on Threads
Nima Owji on Twitter
: [Threads by Meta: 100 Million Monthly Active Users]
: [Threads starts testing ActivityPub support for integration with Mastodon and more]
: [Threads expands ‘keyword search’ feature to users around the world]
: [Threads app rolls out Trending feature for users in the US]

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Starlink, Layanan Internet Satelit Elon Musk, Akan Disediakan di Rumah Sakit Lapangan UAE di Gaza

Samsung Galaxy F55 dan M55, Smartphone Kembar dengan Bluetooth 5.2