in

Threads Tambah Fitur Baru: Simpan Draft dan Ambil Foto di Aplikasi

Threads, aplikasi yang mirip dengan Twitter dari Instagram, baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan draft dan mengambil foto di dalam aplikasi. Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan fitur-fitur ini hari ini, dengan mengatakan bahwa fitur-fitur ini dirancang untuk "mempermudah anda untuk berbagi ide anda secara langsung." Peluncuran resmi fitur-fitur ini datang beberapa minggu setelah Threads mulai menguji fitur-fitur ini dengan sejumlah pengguna terpilih. Saat itu, Mosseri mengatakan bahwa fitur-fitur ini adalah dua fitur yang "paling banyak diminta" oleh pengguna Threads.

Fitur baru ini membuat Threads menjadi lebih kompetitif dengan X (dulu Twitter), yang sudah memiliki fitur draft dan pintasan kamera sejak lama. Namun, Threads hanya memungkinkan anda untuk menyimpan satu draft saja, sedangkan X memungkinkan anda untuk menyimpan banyak draft. Pengguna Threads sekarang dapat mulai menulis postingan yang mungkin ingin mereka bagikan nanti, dan kemudian menggeser ke bawah untuk menyimpannya sebagai draft. Jika ada draft yang tersimpan, menu aplikasi di bagian bawah layar akan menyoroti ikon postingan.

Sedangkan untuk kemampuan mengambil foto di dalam aplikasi, anda dapat melakukannya dengan mengeklik ikon kamera di dalam penggubah. Setelah anda mengambil foto, anda dapat memilih untuk membagikannya atau mengambilnya ulang. Pintasan ini memudahkan anda untuk berbagi foto secara langsung dan menghilangkan kebutuhan untuk terlebih dahulu menggunakan aplikasi kamera perangkat anda untuk mengambil foto dan kemudian melampirkannya ke postingan Threads melalui gulungan kamera anda.

Peluncuran pintasan kamera ini datang saat peneliti aplikasi Nima Owji menunjukkan bahwa X mungkin sedang mencoba mengadopsi format karusel Threads untuk menampilkan gambar. X saat ini menampilkan gambar dalam format grid, tetapi itu mungkin berubah di masa depan.

Threads telah secara bertahap menambahkan fitur baru sejak peluncurannya pada Juli 2023 untuk lebih mengimbangi X. Platform ini baru-baru ini menambahkan fitur penanda buku, topik tren, dan lintas-posting dari Facebook ke Threads .

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iPhone 15 Pro Max: Smartphone Terbaik dari Apple Setelah Enam Bulan Peluncuran

Xiaomi Luncurkan Jam Tangan Pintar Baru di Malaysia: Xiaomi Watch 2 dan Watch S3