in

Spesifikasi Layar Dalam dan Luar Vivo X Fold 3 Series Bocor, Siap Jadi Ponsel Lipat Terkuat?

Vivo dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran seri ponsel lipat terbarunya, yaitu Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro, di China pada akhir bulan ini. Sebelum peluncuran resmi, sebuah poster yang mengungkap spesifikasi layar dalam dan luar Vivo X Fold 3 telah beredar di Weibo. Berikut adalah ulasan lengkap tentang detail yang muncul melalui poster bocoran tersebut.

Spesifikasi Layar Vivo X Fold 3 Series (Rumor)

Poster bocoran tersebut mengungkap bahwa Vivo X Fold 3 akan dilengkapi dengan layar lipat AMOLED E7 buatan Samsung berukuran 8,03 inci di dalamnya. Layar ini akan mendukung kecerahan puncak lokal sebesar 3000 nits, mendukung teknologi LTPO, dan memiliki desain punch-hole untuk menawarkan rasio layar-ke-tubuh sebesar 91,8 persen. Menurut laporan lain, layar ini akan menawarkan resolusi 2480 x 2200 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Sementara itu, layar AMOLED luar Vivo X Fold 3 berukuran 6,53 inci. Layar ini juga menghasilkan kecerahan puncak lokal sebesar 3000 nits dan mendukung teknologi 8T LTPO. Layar ini akan dilindungi oleh lapisan kaca keramik. Menurut laporan lain, layar luar ini akan menawarkan resolusi 2748 x 1172 piksel dan refresh rate 120Hz.

Kedua layar tersebut diharapkan dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultrasonik di dalam layar. Vivo adalah satu-satunya merek yang menawarkan pemindai sidik jari ultrasonik di layar pada ponsel lipatnya. Kemungkinan besar, Vivo X Fold 3 Pro juga akan memiliki layar dalam dan luar yang sama dengan model standarnya.

Spesifikasi Lain Vivo X Fold 3 Series (Rumor)

Selain spesifikasi layar, Vivo X Fold 3 Series juga dirumorkan memiliki spesifikasi lain yang sangat kuat. Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro diharapkan menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan Snapdragon 8 Gen 3, masing-masing. Kedua chipset ini merupakan chipset unggulan terbaru dari Qualcomm yang dapat memberikan kinerja yang luar biasa.

Vivo X Fold 3 Series juga dirumorkan memiliki RAM sebesar 16GB dan penyimpanan hingga 1TB. Untuk baterai, varian reguler dikabarkan memiliki kapasitas 5.550mAh, sedangkan varian Pro yang lebih besar berpotensi memiliki baterai raksasa 5.800mAh. Pengisian daya juga tidak akan menjadi masalah, dengan adanya pengisian cepat kabel 120W dan pengisian nirkabel 50W.

Di sektor kamera, Vivo X Fold 3 Pro mungkin juga akan mendapatkan peningkatan. Menurut Digital Chat Station, kita bisa melihat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP OV50H, kamera ultrawide 50MP, dan kamera periskop 64MP 3x. Ini merupakan peningkatan besar dari duo lensa 12MP pada X Fold 2. Selain itu, kamera ini juga dikabarkan membawa stabilisasi gambar optik dan kemampuan untuk merekam video 4K dengan 60 frame per detik, berkat chip imaging V3.

Kesimpulan

Jika spesifikasi dan desain yang bocor ini benar, Vivo X Fold 3 Series tampaknya siap tidak hanya untuk mengalahkan pendahulunya, tetapi juga untuk menantang deretan ponsel lipat terkini dari Samsung, Google, dan beberapa merek China lainnya. Vivo X Fold 3 Series diharapkan akan menjadi ponsel lipat terkuat yang pernah ada.

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

iQOO Z9 Akan Diluncurkan di India dengan Layar AMOLED 120Hz dan Baterai 5.000mAh

Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Galaxy A55 dan A35 di India pada 11 Maret: Ini Spesifikasinya