in

Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Galaxy A55 dan A35 di India pada 11 Maret: Ini Spesifikasinya

Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy A55 dan Galaxy A35 di India pada 11 Maret mendatang. Kedua smartphone ini merupakan bagian dari seri Galaxy A yang menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga terjangkau. Samsung telah membuka pendaftaran untuk smartphone Galaxy A terbaru di situs web resminya. Perusahaan juga telah membuat halaman khusus di mana pengguna dapat mendaftar untuk mendapatkan notifikasi sebelum acara peluncuran pada hari Senin mendatang.

Galaxy A55 dan Galaxy A35 merupakan smartphone 5G yang didukung oleh chipset Exynos buatan Samsung. Galaxy A55 dikabarkan memiliki chipset Exynos 1480 yang dilengkapi dengan GPU AMD, sedangkan Galaxy A35 memiliki chipset Exynos 1380 yang sama dengan Galaxy A54 dan Galaxy M54 tahun lalu. Kedua smartphone ini juga memiliki layar OLED Full HD+ berukuran 6,5 inci dan 6,6 inci yang mendukung laju penyegaran 120 Hz.

Dari segi kamera, Galaxy A55 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50 MP, sensor ultra-wide 12 MP, dan sensor makro 5 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP untuk selfie dan panggilan video. Galaxy A35 juga memiliki tiga kamera belakang, tetapi dengan konfigurasi yang berbeda, yaitu sensor utama 48 MP, sensor ultra-wide 8 MP, dan sensor makro 5 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Untuk daya tahan baterai, Galaxy A55 dan Galaxy A35 memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Kedua smartphone ini juga menjalankan antarmuka OneUI 6.1 berbasis Android 14. Samsung juga telah mengonfirmasi bahwa Galaxy A55 dan Galaxy A35 akan mendapatkan empat pembaruan OS dan lima tahun pembaruan keamanan. Ini sama dengan dukungan perangkat lunak pada Galaxy A54 dan A34.

Samsung belum mengumumkan harga resmi dari Galaxy A55 dan Galaxy A35 di India. Namun, berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy A55 diperkirakan akan dijual sekitar Rp 7 juta, sedangkan Galaxy A35 sekitar Rp 5 juta. Kedua smartphone ini akan bersaing dengan merek-merek lain seperti Xiaomi, Realme, OnePlus, dan Vivo yang juga menawarkan smartphone 5G dengan harga terjangkau di pasar India.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Spesifikasi Layar Dalam dan Luar Vivo X Fold 3 Series Bocor, Siap Jadi Ponsel Lipat Terkuat?

Realme GT Neo 6, Ponsel Flagship dengan Chipset Snapdragon Generasi Terbaru