in

Samsung Galaxy A55 5G siap diluncurkan bulan depan, spesifikasi lengkap bocor online

Samsung Galaxy A55 5G adalah salah satu smartphone kelas menengah yang telah menjadi bintang dari beberapa bocoran dalam beberapa minggu terakhir. Sementara Samsung masih mempersiapkan peluncurannya, kami memiliki satu bocoran lagi untuk Anda yang mengungkap spesifikasi lengkap, harga, dan jadwal peluncuran Galaxy A55 5G.

Berikut adalah spesifikasi kunci Galaxy A55 5G menurut bocoran terbaru :

  • Layar: Galaxy A55 5G akan memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan memiliki lubang di tengah untuk kamera depan.
  • Chipset: Galaxy A55 5G akan ditenagai oleh prosesor buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 1480 dengan GPU AMD untuk kinerja grafis yang lebih baik.
  • RAM/penyimpanan: Galaxy A55 5G akan tersedia dalam dua pilihan, yaitu 6GB RAM dan 128GB penyimpanan atau 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Penyimpanan ini juga dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.
  • OS: Galaxy A55 5G kemungkinan akan menjalankan Android 14 dengan antarmuka One UI buatan Samsung. Ini berarti kita mungkin akan melihat beberapa fitur AI di dalamnya.
  • Kamera belakang: Galaxy A55 5G akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, yaitu kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan OIS, kamera ultra-wide 12MP dengan aperture f/2.2, dan kamera makro 5MP. Kamera ini juga akan mendukung fitur seperti zoom digital, mode malam, dan video 4K.
  • Kamera depan: Galaxy A55 5G akan memiliki kamera depan 32MP dengan aperture f/2.0 untuk selfie dan video call. Kamera ini juga akan mendukung fitur seperti HDR, mode potret, dan video 1080p.
  • Baterai: Galaxy A55 5G akan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 18 jam untuk pemakaian normal dan hingga 10 jam untuk pemakaian intensif.
  • Lainnya: Galaxy A55 5G juga akan memiliki fitur seperti sensor sidik jari di bawah layar, speaker stereo, sertifikat IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu, dan dukungan jaringan 5G.

Samsung Galaxy A55 5G diharapkan akan diluncurkan di Eropa pada tanggal 11 Maret 2024 bersamaan dengan Galaxy A35 5G. Harga Galaxy A55 5G dikabarkan akan mulai dari €450 (sekitar Rp 7,8 juta) untuk versi 6GB/128GB dan bisa mencapai €500 (sekitar Rp 8,7 juta) untuk versi 8GB/256GB.

Galaxy A55 5G akan menjadi penerus dari Galaxy A54 yang juga merupakan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup baik. Galaxy A55 5G akan menawarkan beberapa peningkatan dari Galaxy A54, seperti layar dengan refresh rate lebih tinggi, prosesor dengan GPU AMD, kamera dengan resolusi lebih besar, dan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Galaxy A55 5G akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Navy, Ice Blue, White, dan Purple. Render yang bocor menunjukkan bahwa ponsel ini akan memiliki desain yang cukup elegan dan modern, dengan bodi yang ramping dan sudut yang melengkung. Bagian belakang ponsel ini akan memiliki modul kamera persegi dengan tiga lensa dan logo Samsung di bawahnya.

Apakah Anda tertarik untuk membeli Galaxy A55 5G? Apa yang Anda pikirkan tentang spesifikasi, harga, dan desain ponsel ini? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 😊

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Infinix Siapkan Ponsel Gaming Flagship dengan Sistem Pendingin Canggih

Lenovo Luncurkan PC Desktop Gaming Legion Blade 7000K 2024 dengan Prosesor Intel Generasi ke-14 dan Kartu Grafis Nvidia Seri RTX 40