in

Instagram Akan Segera Meluncurkan Fitur ‘Friend Map’ untuk Melacak Lokasi Teman Anda

Instagram sedang mengembangkan fitur ‘Friend Map’ yang memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi teman-teman mereka di peta secara real time, seorang juru bicara Meta mengkonfirmasi kepada TechCrunch pada hari Senin. Perusahaan mengatakan fitur ini, yang mirip dengan Snap Map dari Snapchat, adalah prototipe internal dan belum diuji secara eksternal. Fitur ini pertama kali terlihat oleh insinyur balik Alessandro Paluzzi, yang sering menemukan fitur media sosial yang sedang dikembangkan sebelum peluncuran resmi mereka.

Jika Instagram berencana untuk meluncurkan Friend Map secara resmi, maka ia akan meniru fitur populer lainnya dari Snapchat, setelah menjiplak fungsi Stories inti aplikasi tersebut pada tahun 2016. Instagram juga akan bersaing dengan Apple dan fitur ‘Find My’ yang memungkinkan pengguna untuk melihat di mana teman dan keluarga mereka berada saat ini. Dengan fitur baru ini, Instagram akan memberikan pengguna alasan lain untuk menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasinya, dan lebih sedikit di layanan perusahaan lain. Instagram juga memiliki peluang untuk menarik orang-orang yang merupakan penggemar Zenly, sebuah aplikasi peta sosial yang diakuisisi dan kemudian ditutup oleh Snap tahun lalu.

Menurut tangkapan layar yang diposting di Threads oleh Paluzzi, Friend Map Instagram akan memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat lokasi mereka. Tangkapan layar juga menunjukkan bahwa data lokasi akan dienkripsi ujung ke ujung. Anda dapat memilih untuk berbagi lokasi Anda dengan pengikut yang mengikuti Anda kembali, daftar ‘Close Friends’ Anda atau tidak sama sekali. Peta juga akan menampilkan pengaturan ‘Ghost Mode’ yang akan menyembunyikan lokasi aktif terakhir Anda. Post by @alex193a View on Threads

Friend Map juga akan memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pesan singkat, atau ‘Notes’, di peta untuk dilihat orang lain. Notes Instagram saat ini adalah pesan singkat yang muncul di bagian atas umpan pesan langsung Anda, tetapi jika Friend Map diluncurkan, pengguna akan memiliki opsi untuk memposting pembaruan singkat ini di peta. Fungsi Notes di peta dapat digunakan untuk melakukan hal-hal seperti memberi tahu teman-teman Anda tentang toko pop-up yang menyenangkan yang Anda temukan atau restoran baru yang sedang Anda makan.

Kabar ini datang saat Instagram telah bekerja untuk meningkatkan penawaran peta di aplikasinya. Pada akhir 2022, perusahaan memperkenalkan pengalaman peta yang dapat dicari yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lokasi berlabel populer di sekitar mereka dan menyaring hasil lokasi berdasarkan kategori tertentu seperti restoran, kafe, dan salon kecantikan. Peluncuran peta yang dapat dicari ini datang seminggu setelah Wakil Presiden Senior Google Prabhakar Raghavan menyatakan bahwa pengguna muda beralih ke aplikasi seperti Instagram dan TikTok alih-alih Google Search atau Maps saat mencari tempat baru. Setelah memotong salah satu bisnis inti Google, Instagram sekarang mungkin ingin mengambil Snapchat dan Apple dengan Friend Map-nya. Lihat komentar

Instagram is working on a ‘Friend Map’ feature that would let you track friends’ locations
Post by @alex193a View on Threads

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meta Menarik Gugatan Hukum Terhadap Bright Data, Perusahaan Web Scraping yang Menjual Jutaan Data Instagram

NASA Luncurkan Satelit PACE, Upaya Atasi Perubahan Iklim