in

X Buka Akses Panggilan Audio dan Video untuk Pengguna Biasa

X, aplikasi yang didirikan oleh Elon Musk, mulai memberikan akses panggilan audio dan video kepada pengguna yang tidak berlangganan layanan premiumnya yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter Blue. Enrique Barragan, seorang insinyur di perusahaan tersebut, membagikan kabar ini di platform tersebut.

Perusahaan ini awalnya meluncurkan fitur ini untuk pengguna iOS tahun lalu, memberikan pilihan kepada pelanggan berbayar untuk menelepon orang lain melalui aplikasi, dan merupakan langkah menuju membuat X menjadi aplikasi "segalanya" yang diinginkan oleh Musk. Awal tahun ini, kemampuan ini juga tersedia untuk perangkat Android, tetapi kemampuan untuk melakukan panggilan tetap terbatas untuk pelanggan Premium saja. Pada akhir Januari, Musk mengatakan bahwa X akan membuat panggilan audio-video tersedia untuk semua orang segera setelah perusahaan yakin bahwa fitur ini kuat.

Kami masih diminta untuk berlangganan X Premium untuk dapat melakukan panggilan ketika kami menekan ikon telepon di DM, tetapi mereka yang mendapatkan pembaruan akan dapat melakukan panggilan bahkan jika mereka bukan pelanggan berbayar. Halaman dukungan resmi X untuk fitur ini sekarang mengatakan bahwa semua akun dapat melakukan dan menerima panggilan, meskipun kedua pihak harus telah berhubungan melalui Direct Messaging setidaknya sekali. Di masa lalu, halaman itu mengatakan hanya "Pelanggan Premium yang memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan audio dan video".

Selain mengumumkan peluncuran fitur ini, Barragan juga mengungkapkan bahwa pengguna sekarang juga dapat menerima panggilan dari semua orang di aplikasi jika mereka mau. Panggilan audio dan video secara otomatis diaktifkan untuk kami ketika kami memeriksa menu Pengaturan DM kami, dikonfigurasi sehingga kami dapat (untungnya) hanya menerima panggilan dari orang-orang yang kami ikuti. Kami sudah melihat opsi "Semua Orang" di sana, meskipun, siap untuk dipilih oleh pengguna X yang paling pemberani.

X adalah aplikasi yang menggabungkan fitur-fitur dari berbagai platform media sosial, seperti Twitter, Instagram, TikTok, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur unik, seperti koin digital, pasar NFT, dan ruang obrolan suara. Dengan menambahkan fitur panggilan audio dan video, X berharap dapat menarik lebih banyak pengguna dan meningkatkan keterlibatan di aplikasinya. Namun, fitur ini juga menimbulkan tantangan baru, seperti masalah privasi, keamanan, dan moderasi konten.

X starts giving non-paying users the ability to make audio and video calls
X’s audio and video calls feature rolling out to non-premium subscribers: All you need to know
[X Support – Audio and Video Calls]
[X: The ‘everything’ app that wants to replace Twitter, Instagram, TikTok and Clubhouse]

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Jam Tangan Pintar Amazfit Active Edge Diluncurkan dengan Desain Sporty dan Fitur GPS dan AI

MediaTek dan Google Kolaborasi untuk Optimalisasi Gemini Nano pada Chipset Dimensity 9300 dan 8300