in

Google Pixel 9: Apa yang Sudah Diketahui Tentang Ponsel Pintar Terbaru dari Google

Google Pixel 9 adalah salah satu ponsel pintar yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2024. Ponsel ini merupakan generasi kesembilan dari seri Pixel yang dikenal sebagai ponsel dengan kamera dan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) yang canggih. Google Pixel 9 diharapkan akan membawa beberapa perubahan dan peningkatan dari pendahulunya, Google Pixel 8, yang diluncurkan pada Oktober 2023. Berikut ini adalah beberapa hal yang sudah diketahui tentang Google Pixel 9 berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar di internet.

Desain dan Layar

Menurut gambar-gambar yang bocor di internet, Google Pixel 9 akan memiliki desain yang lebih bulat dan ramping daripada Google Pixel 8. Ponsel ini akan memiliki bezel yang lebih tipis di semua sisi, terutama di bagian atas dan bawah. Ponsel ini juga akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 6,5 inci, dibandingkan dengan Google Pixel 8 Pro yang memiliki layar 6,7 inci. Layar Google Pixel 9 akan tetap menggunakan teknologi OLED dengan refresh rate 120 Hz, yang membuat tampilan layar lebih halus dan responsif.

Kamera

Salah satu fitur unggulan dari seri Pixel adalah kamera belakangnya yang mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi dengan bantuan AI. Google Pixel 9 dikabarkan akan memiliki kamera belakang yang terdiri dari tiga lensa, yaitu lensa utama, lensa ultra-wide, dan lensa telefoto. Lensa telefoto Google Pixel 9 akan menggunakan teknologi periskop, yang memungkinkan zoom optik hingga 10 kali tanpa mengurangi kualitas gambar. Selain itu, Google Pixel 9 juga akan memiliki fitur-fitur kamera baru, seperti Audio Magic Eraser, Magic Editor, Best Take, dan Zoom Enhance, yang dapat mengedit dan memperbaiki foto dan video secara otomatis dengan AI.

Spesifikasi dan Kinerja

Google Pixel 9 akan menggunakan prosesor buatan Google sendiri, yaitu Google Tensor, yang merupakan prosesor khusus untuk AI. Prosesor ini diklaim dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi baterai Google Pixel 9, serta memberikan pengalaman AI yang lebih baik dan lebih cepat. Google Pixel 9 juga akan menggunakan sistem operasi Android 15, yang merupakan versi terbaru dari Android yang akan diluncurkan pada Mei 2024. Android 15 akan membawa beberapa perubahan dan peningkatan, seperti mode gelap yang lebih luas, kontrol privasi yang lebih baik, dan fitur-fitur baru lainnya.

Harga dan Ketersediaan

Google Pixel 9 diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober 2024, bersamaan dengan Google Pixel 9 Pro dan Google Pixel Fold 2. Google Pixel 9 Pro adalah versi premium dari Google Pixel 9, yang akan memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi, seperti layar yang lebih besar, kamera yang lebih baik, dan baterai yang lebih besar. Google Pixel Fold 2 adalah ponsel lipat kedua dari Google, yang akan memiliki desain yang lebih baik dan lebih fleksibel daripada Google Pixel Fold yang diluncurkan pada tahun 2023. Harga Google Pixel 9 belum diketahui pasti, tetapi diperkirakan akan sekitar $800, yang sama dengan harga Google Pixel 8 saat diluncurkan.

Sumber: , , , , ,

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo F25 Pro 5G Siap Meluncur di India dengan Harga Terjangkau dan Desain Menarik

Retak Misterius pada Kaca Depan Apple Vision Pro