in

Retak Misterius pada Kaca Depan Apple Vision Pro

Apple Vision Pro adalah perangkat headset canggih yang diluncurkan oleh Apple pada bulan Januari 2024. Perangkat ini menawarkan pengalaman realitas campuran yang memungkinkan pengguna melihat dunia nyata dan dunia virtual secara bersamaan. Namun, baru-baru ini muncul laporan bahwa sejumlah kecil pemilik Apple Vision Pro mengalami retak halus di tengah kaca depan perangkat, meskipun tidak pernah menjatuhkan atau menyalahgunakan perangkat tersebut.

Laporan pertama tentang retak ini muncul di subreddit /r/VisionPro sekitar 18 hari yang lalu, dan beberapa lagi muncul dalam seminggu terakhir. Semua gambar yang ditunjukkan memiliki retak vertikal halus yang sama di atas jembatan hidung, yang menunjukkan bahwa kerusakan terjadi di titik tertentu yang tegang, di mana kelengkungan kaca laminasi tiga dimensi paling menonjol. Kami tidak dapat menemukan laporan serupa lainnya di media sosial, di Komunitas Dukungan Online Apple, atau di forum MacRumors, yang menunjukkan bahwa ini kemungkinan besar adalah cacat produksi yang terbatas pada sejumlah kecil unit, bukan masalah yang luas.

Laporan-laporan tersebut semua menyebutkan bahwa retak menjadi terlihat tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas, setelah headset dihubungkan ke paket baterai eksternal dan disimpan semalaman (beberapa di dalam Travel Case Apple) dengan penutup depan lunak yang terpasang. Salah satu teori adalah bahwa retak disebabkan oleh tekanan yang diberikan pada kaca saat mengencangkan tali, yang menyebabkan "lengkungan" pada bingkai sekitarnya. Spekulasi lain adalah bahwa masalah ini mungkin disebabkan oleh masalah pemanasan berlebih yang memperluas kaca dan menyebabkannya retak di titik terlemahnya.

Dokumentasi Apple menyatakan bahwa Apple Vision Pro terus menarik daya dari paket baterai saat tidak digunakan, memungkinkan perangkat untuk menyinkronkan email, foto, dan data lainnya. Jika headset tidak dipakai selama 24 jam, Vision Pro akan mati secara otomatis. Dengan AppleCare, biaya deduktibel untuk perbaikan kaca depan adalah $300. Tanpa AppleCare, perbaikan yang sama biayanya $800. Beberapa pemilik yang terpengaruh mengatakan mereka telah menghubungi Apple Support dan diminta untuk membayar biaya perbaikan, karena retak belum secara resmi diidentifikasi sebagai cacat produksi. Apple biasanya memperkenalkan program perbaikan khusus untuk produk yang memiliki masalah perangkat keras yang diakui, tetapi Apple tidak mungkin melakukan penyelidikan produksi internal kecuali laporan tentang cacat yang identik menjadi lebih luas. Siapa pun dengan masalah yang sama disarankan untuk menghubungi Apple Support dan meningkatkan kasus mereka untuk meningkatkan kemungkinan Apple melihat masalah potensial yang memerlukan penyelidikan resmi.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google Pixel 9: Apa yang Sudah Diketahui Tentang Ponsel Pintar Terbaru dari Google

Windows 11 Akan Bisa Memasang Pembaruan Keamanan Tanpa Perlu Restart