in

Apple Siapkan Cincin Pintar untuk Saingi Samsung Galaxy Ring

Apple dikabarkan sedang mempercepat pengembangan cincin pintar yang dapat dipakai di jari untuk melacak biometrik kesehatan pengguna, menurut laporan baru dari Korea. Langkah ini sejalan dengan filosofi CEO Tim Cook yang mengatakan "menjadi yang terbaik, bukan yang pertama", dengan tujuan untuk memasuki pasar dengan produk yang sempurna setelah mengamati respons awal terhadap produk Samsung yang akan segera diluncurkan.

Menurut Electronic Times, Apple telah memperhatikan dengan seksama pasar untuk melihat tanda-tanda bahwa cincin pintar akan menjadi alternatif yang populer, kurang mengganggu, dan lebih mudah dipakai daripada jam tangan, yang dapat dipakai lebih lama dan lebih nyaman saat tidur. Apple dikatakan sangat mempertimbangkan ide ini sebagai ekspansi yang layak dari lini produk wearable-nya, dan telah semakin banyak mengajukan paten terkait perangkat yang dipakai di jari dan dilengkapi dengan NFC untuk Apple Pay dan mikrofon untuk mendikte pesan dan perintah.

"Sepertinya komersialisasi sudah dekat," kata seorang pejabat industri yang dikutip dalam laporan yang diterjemahkan secara mesin. Isu ini muncul saat Samsung bersiap untuk mengungkap Galaxy Ring di acara Galaxy Unpacked 2024 kedua, yang kemungkinan akan berlangsung pada paruh kedua bulan Juli. Perusahaan Korea itu memberi petunjuk tentang keberadaan produk ini pada akhir acara Unpacked pertama pada bulan Januari, dan kini diharapkan untuk memasuki produksi massal pada paruh kedua tahun ini.

Selain kemampuannya untuk mengukur aliran darah, Galaxy Ring juga diharapkan memiliki fitur pemantauan EKG, pelacakan tidur, dan fungsi-fungsi untuk mengontrol perangkat lain dan melakukan pembayaran nirkabel dari jarak jauh. Perangkat ini diharapkan tersedia dalam beberapa ukuran.

Kategori cincin pintar saat ini dipimpin oleh Oura Ring, yang pertama kali dirilis oleh perusahaan teknologi kesehatan Finlandia Oura pada tahun 2015. Perangkat ini mengumpulkan data aktivitas, denyut jantung, frekuensi pernapasan, dan tidur, dan mengirimkannya melalui Bluetooth ke aplikasi Oura. Kini dalam generasi ketiganya, perangkat ini juga dapat mengukur suhu tubuh dan siklus menstruasi, dan baterainya dikatakan dapat bertahan selama seminggu dengan sekali pengisian. Pada Maret 2022, Oura mengumumkan bahwa telah menjual lebih dari satu juta cincin, tetapi inkarnasi terbarunya mendapat kritik setelah perusahaan memperkenalkan biaya berlangganan bulanan sebesar $5,99 yang menempatkan beberapa aspek data pengguna di balik tembok pembayaran.

Apakah Anda tertarik dengan "Apple Ring" sebagai alternatif dari Apple Watch? Beri tahu kami di kolom komentar.

Sumber

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Siap Luncurkan CarPlay Generasi Baru Tahun Ini dengan Fitur-Fitur Terbaru

ASUS Siapkan Kejutan dengan Zenfone 11 Ultra yang Lebih Besar dan Lebih Bertenaga