in

Apple Siap Luncurkan CarPlay Generasi Baru Tahun Ini dengan Fitur-Fitur Terbaru

Apple baru-baru ini memperbarui situs webnya untuk mengonfirmasi bahwa model kendaraan pertama dengan dukungan CarPlay generasi berikutnya akan debut "pada tahun 2024" . Ini adalah kabar baik bagi para penggemar teknologi dan pengemudi yang mengandalkan konektivitas seluler di dalam mobil mereka.

Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang akan hadir dalam CarPlay generasi berikutnya:

  1. Auto Settings: Aplikasi ini memungkinkan Anda mengelola iPhone yang dipasangkan dan mengatur pengaturan kendaraan.
  2. Car Camera: Aplikasi ini akan menampilkan feed kamera belakang kendaraan.
  3. Charge: Bagi kendaraan listrik, aplikasi ini akan menampilkan tingkat baterai, status pengisian, waktu yang tersisa hingga baterai sepenuhnya terisi, dan lainnya.
  4. Climate: Aplikasi ini memberikan akses ke kontrol iklim kendaraan dalam CarPlay, memungkinkan Anda mengatur suhu AC atau sistem pemanas, kecepatan kipas, kursi pemanas, setir pemanas, dan lainnya.
  5. Closures: Aplikasi ini akan menampilkan apakah pintu kendaraan terbuka, dan mungkin juga menampilkan simbol peringatan kendaraan.
  6. Media: Aplikasi ini memberikan akses ke kontrol stasiun radio FM dan AM dalam CarPlay, serta opsi media lain seperti SiriusXM. Belum jelas apakah SiriusXM akan menawarkan konektivitas satelit atau tetap terbatas pada streaming internet. Pengguna dapat memilih dari daftar genre musik, seperti Top 40 dan Rock.
  7. Tire Pressure: Aplikasi ini akan menampilkan tekanan udara untuk setiap ban kendaraan, serta memberikan peringatan tekanan rendah, tekanan tinggi, dan ban kempes.
  8. Trips: Aplikasi ini akan menyediakan berbagai data terkait berkendara, termasuk kecepatan rata-rata kendaraan, efisiensi bahan bakar atau efisiensi energi, total waktu yang berlalu dan jarak yang ditempuh dalam perjalanan, dan lainnya.

Selain itu, CarPlay generasi berikutnya juga akan menampilkan layar "Goodbye" setelah pengemudi mematikan kendaraan . Pengguna juga dapat mengatur tema dan skema warna CarPlay sesuai selera, termasuk tampilan kluster instrumen .

Apple pertama kali memperkenalkan CarPlay generasi berikutnya pada Juni 2022. Antarmuka ini dapat disesuaikan dengan model kendaraan tertentu dan identitas merek produsen otomotif, seperti yang telah ditunjukkan oleh Aston Martin dan Porsche . Aston Martin berencana merilis kendaraan pertamanya dengan dukungan CarPlay generasi berikutnya pada tahun 2024, termasuk model baru dari mobil sport high-end DB12. Porsche belum memberikan jadwal waktu atau detail spesifik tentang rencananya. Ketika pertama kali mengumumkan CarPlay generasi berikutnya, Apple menyebut merek otomotif yang berkomitmen termasuk Acura, Audi, Ford, Honda, Infiniti, Jaguar, Land Rover, Lincoln, Mercedes-Benz, Nissan, Polestar, Porsche, Renault, dan Volvo . Selain penambahan Aston Martin, belum jelas apakah daftar ini telah berubah sejak pengumuman awal tersebut. Apple juga belum mengindikasikan apakah fitur CarPlay generasi berikutnya akan tersedia di kendaraan yang sudah ada dengan dukungan CarPlay klasik .

Semoga CarPlay generasi baru ini membawa pengalaman berkendara yang lebih canggih dan nyaman bagi para pengguna Apple di seluruh dunia! 🚗🍎.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Meta’s Oversight Board Perluas Lingkupnya untuk Sertakan Pengguna Threads

Apple Siapkan Cincin Pintar untuk Saingi Samsung Galaxy Ring