in

Vivo Siap Luncurkan Ponsel Lipat Baru dengan Chipset Terkini

Ponsel lipat menjadi salah satu tren di dunia smartphone saat ini. Banyak produsen yang berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel lipat dengan desain dan spesifikasi yang menarik. Salah satunya adalah vivo, yang dikabarkan akan meluncurkan seri ponsel lipat terbarunya, yaitu vivo X Fold3 dan X Fold3 Pro, pada akhir Maret ini .

Menurut bocoran dari pengguna Weibo yang bernama Panda is Bald, vivo X Fold3 dan X Fold3 Pro akan diumumkan pada tanggal 26-28 Maret 2024. Ini adalah sebulan lebih cepat dari jadwal peluncuran vivo X Fold2, yang dilakukan pada 20 April 2023 lalu. Bocoran ini juga menyebutkan bahwa vivo X Fold3 dan X Fold3 Pro akan memiliki chipset yang berbeda dari yang sebelumnya dilaporkan, termasuk sebuah chipset Snapdragon 8-series yang baru.

Sebuah laporan dari beberapa hari yang lalu menunjukkan bahwa vivo X Fold3 Pro akan menjadi ponsel lipat pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3, sementara vivo X Fold3 akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih tua. Namun, sebuah laporan lain mengatakan bahwa vivo X Fold3 Pro akan menggunakan Snapdragon 8s Gen 3 yang belum diumumkan, sementara vivo X Fold3 akan menggunakan Dimensity 9300. Kemungkinan besar, kedua laporan tersebut benar, dan vivo akan menggunakan chipset yang berbeda untuk versi China dan internasional dari ponsel lipatnya.

vivo X Fold3 dan X Fold3 Pro juga dirumorkan akan mempertahankan ukuran layar dari pendahulunya, tetapi dengan resolusi yang lebih baik. vivo juga mungkin akan memberikan baterai berkapasitas 5.550 mAh untuk model reguler, sementara model Pro yang lebih besar bisa memiliki baterai 6.000 mAh. Model Pro juga diharapkan akan memiliki fitur tahan debu dan air, yang merupakan yang pertama untuk ponsel lipat vivo.

Selain ponsel lipat, vivo juga mungkin akan meluncurkan tablet generasi selanjutnya, yaitu vivo Pad 3 dan Pad 3 Pro (Pro menjadi cabang baru dalam keluarga Pad). Seperti ponsel lipat, tablet-tablet ini juga dikabarkan akan ditenagai oleh Dimensity 9300 dan Snapdragon 8s Gen 3, masing-masing.

Ponsel lipat dan tablet vivo ini diharapkan akan menarik perhatian banyak penggemar gadget, terutama di pasar China, yang merupakan pasar terbesar vivo. Namun, belum ada informasi resmi dari vivo mengenai harga dan ketersediaan dari produk-produk ini. Kita tunggu saja pengumuman resminya pada akhir Maret ini. 📱

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Luncurkan Galaxy M14 4G dengan Prosesor Snapdragon di India

Realme 12, Smartphone 5G Murah dengan Kamera 108MP dan Baterai 5000 mAh