in

Samsung Galaxy S24 FE Akan Hadir dengan Chipset yang Sama dengan Galaxy S24

Samsung Galaxy S24 FE merupakan salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar Samsung. Smartphone ini akan menjadi versi yang lebih terjangkau dari Galaxy S24, yang merupakan flagship terbaru dari Samsung. Galaxy S24 FE diharapkan akan meluncur pada bulan Oktober tahun ini, mengikuti jejak Galaxy S23 FE yang diluncurkan pada bulan yang sama tahun lalu.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Samsung tentang keberadaan Galaxy S24 FE, namun beberapa detail pertama tentang smartphone ini telah bocor di internet. Menurut seorang tipster yang bernama Connor, Galaxy S24 FE akan memiliki RAM 12 GB LPDDR5x. Smartphone ini juga akan tersedia dalam dua pilihan penyimpanan, yaitu 128 GB (UFS 3.1) dan 256 GB (UFS 4.0). Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Galaxy S24 FE adalah 4.500 mAh, yang sedikit lebih besar dari Galaxy S24 yang hanya memiliki baterai 4.000 mAh.

Salah satu hal yang menarik dari Galaxy S24 FE adalah chipset yang digunakannya. Tipster tersebut mengklaim bahwa Galaxy S24 FE akan menggunakan chipset Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3, yang merupakan chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S24. Ini merupakan kabar baik bagi para pengguna yang menginginkan kinerja yang setara dengan flagship, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, tipster tersebut juga menambahkan bahwa secara global, Galaxy S24 FE kemungkinan hanya akan menggunakan chipset Exynos 2400, sedangkan di beberapa pasar tertentu akan menggunakan chipset Snapdragon. Ini merupakan hal yang biasa terjadi pada beberapa model seri S dari Samsung di masa lalu.

Sayangnya, detail lain tentang Galaxy S24 FE masih belum diketahui, seperti ukuran layar, desain, dan kamera. Namun, dapat diperkirakan bahwa smartphone ini akan memiliki beberapa kompromi dibandingkan dengan Galaxy S24, seperti kualitas bahan, fitur, dan resolusi kamera.

Galaxy S24 FE diprediksi akan memiliki harga yang lebih murah dari Galaxy S24, yang di India dibanderol dengan harga mulai dari Rs 79.999 untuk model dasar. Galaxy S23 FE sendiri diluncurkan dengan harga Rs 59.999 di India, yang mungkin akan menjadi kisaran harga yang sama untuk Galaxy S24 FE.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Itel Siapkan Peluncuran Smartwatch Icon 2 di India Melalui Amazon

Infinix Smart 8 Plus: Smartphone Murah dengan Baterai Jumbo dan Kamera 50 MP