in

Apple Eksplorasi Ide Wearable Baru, Termasuk Kacamata Pintar dan Kamera di Telinga

Apple sedang mengeksplorasi berbagai bentuk baru untuk produk wearable di masa depan, termasuk kacamata pintar yang menawarkan fitur audio dan AI, serta AirPods dengan kamera dan sensor tambahan, menurut laporan Mark Gurman di newsletter Power On untuk Bloomberg. Kedua konsep tersebut masih dalam tahap eksplorasi di dalam Apple, yang merepresentasikan lebih banyak pandangan tentang rencana masa depan perusahaan daripada produk yang nyata.

Ide di balik kacamata pintar dan AirPods dengan kamera adalah untuk membawa fitur AI dan kesehatan kepada pengguna dengan cara yang mudah dan tanpa hambatan. Kamera di dalam kacamata atau earbud dapat mengambil foto dari dunia luar, dan membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari mereka dengan sistem AI yang multi-modal, yang menggunakan suara dan gambar. AI tersebut kemudian dapat menjawab pertanyaan tentang objek yang pengguna lihat, misalnya.

Salah satu implementasi awal dari fungsionalitas ini telah diluncurkan ke kacamata Meta Ray-Ban beberapa bulan lalu. Namun, Apple mungkin dapat menawarkan kualitas kamera, baterai, dan AI yang lebih baik dengan produknya. Selain itu, Apple juga tertarik untuk mengembangkan cincin pintar, sebuah perangkat yang dipakai di jari yang dapat melakukan tugas-tugas sensing kesehatan yang terintegrasi untuk pelanggan yang tidak ingin memakai Apple Watch yang lebih besar.

Meskipun kacamata dan cincin pintar masih dalam tahap "diskusi awal", tampaknya proyek AirPods dengan kamera sedikit lebih konkret. Gurman menulis bahwa proyek tersebut memiliki kode nama B798 dan dimulai tahun lalu. Ide ini adalah untuk menemukan cara untuk memasukkan sensor kamera beresolusi rendah ke dalam earbud AirPods.

Jangan harapkan ada produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ini semua jelas merupakan inisiatif internal Apple yang masih awal, tetapi memberikan beberapa wawasan tentang roadmap masa depan divisi Wearables Apple.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mahasiswa MIT Ciptakan Alat yang Bisa Menjelajah Internet Hanya dengan Pikiran

Xiaomi 14 Ultra Mengancam Dominasi Samsung Galaxy S24 di Pasar Smartphone Premium