in

MacBook Air M3 Akan Segera Hadir: Ini yang Perlu Anda Ketahui

Apple dikabarkan sedang mengembangkan MacBook Air generasi terbaru dengan chip M3 yang lebih canggih dan hemat energi. MacBook Air M3 diharapkan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024, bersamaan dengan iPad terbaru. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang MacBook Air M3.

Spesifikasi dan Fitur

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple sedang mengembangkan MacBook Air 13 inci dan 15 inci dengan chip M3. Chip M3 ini diperkirakan akan memiliki jumlah core CPU dan GPU yang sama dengan chip M2 yang ada di model MacBook Air saat ini. Namun, chip M3 mungkin akan memiliki kinerja yang lebih baik, terutama dalam hal grafis dan kecerdasan buatan.

Selain itu, MacBook Air M3 juga dikabarkan akan memiliki desain yang lebih tipis dan ringan, dengan bezel layar yang lebih tipis dan sudut yang lebih melengkung. MacBook Air M3 juga akan memiliki keyboard dengan tombol fungsi berukuran penuh, touchpad yang lebih besar, dan port USB-C/Thunderbolt yang lebih banyak.

Salah satu fitur yang paling menarik dari MacBook Air M3 adalah kemungkinan adanya pilihan warna yang beragam, seperti yang sudah ada di iMac M3. MacBook Air M3 mungkin akan tersedia dalam warna seperti biru, hijau, merah muda, kuning, oranye, ungu, dan perak.

Harga dan Tanggal Rilis

Apple belum mengumumkan secara resmi tentang MacBook Air M3, tetapi berdasarkan laporan-laporan terbaru, MacBook Air M3 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Maret atau Juni 2024. MacBook Air M3 mungkin akan dirilis bersamaan dengan iPad Pro dan iPad Air terbaru, yang juga diharapkan akan hadir pada musim semi tahun 2024.

Mengenai harga, MacBook Air M3 kemungkinan akan tetap sama dengan harga MacBook Air M2 saat ini, yaitu $999 untuk model 13 inci dan $1,199 untuk model 15 inci. Namun, Apple mungkin akan menawarkan opsi penyimpanan dan RAM yang lebih besar, yang tentunya akan mempengaruhi harga akhir.

Kesimpulan

MacBook Air M3 adalah laptop yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Apple, karena menawarkan performa yang lebih tinggi, desain yang lebih modern, dan warna yang lebih cerah. MacBook Air M3 juga akan menjadi laptop yang ideal untuk kegiatan sehari-hari, seperti bekerja, belajar, atau berselancar di internet. Jika Anda tertarik untuk membeli MacBook Air M3, Anda harus bersabar menunggu hingga tahun 2024.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Google Tensor G3, Prosesor Smartphone Pertama yang Mendukung Enkoding AV1 4K 60FPS

iPhone 16 Pro Akan Memiliki Modul Kamera Segitiga Mirip Cukur Listrik