in

Fitur Baru Instagram: Edit DM, Pin Chat, dan Simpan Stiker Favorit

Instagram, salah satu aplikasi media sosial terpopuler di dunia, baru saja mengumumkan beberapa fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi melalui pesan langsung (DM). Fitur-fitur baru ini antara lain:

  • Edit DM: Anda kini dapat mengedit pesan yang sudah terkirim hingga 15 menit setelahnya, untuk memperbaiki kesalahan ketik, menambahkan konteks, atau alasan lainnya. Cara mengedit pesan cukup mudah, yaitu dengan menekan dan menahan pesan yang terkirim, lalu memilih "edit" dari menu yang muncul .
  • Pin Chat: Anda kini dapat memilih hingga tiga percakapan grup atau individu dan "menyematkan" mereka di bagian atas kotak masuk Anda, agar lebih mudah menemukan teman atau keluarga terbaik Anda (atau grup favorit Anda). Untuk menyematkan percakapan, geser ke kiri atau ketuk dan tahan percakapan tersebut, lalu ketuk "pin". Tentu saja, Anda dapat melepas sematan kapan saja .
  • Simpan Stiker Favorit: Anda kini dapat menyimpan stiker favorit Anda di DM untuk akses yang mudah. Tekan dan tahan stiker yang ingin Anda simpan dan Anda akan menemukannya di bagian atas saat Anda pergi ke stiker. Selain itu, Anda juga dapat membalas pesan dengan stiker, GIF, video, foto, dan pesan suara .
  • Read Receipts: Anda kini dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi "read receipts" yang memungkinkan orang lain mengetahui bahwa Anda telah membaca pesannya. Anda dapat melakukannya di pengaturan akun. Pengaturan ini dapat diubah kapan saja, tetapi perlu diketahui bahwa "read receipts" tidak tersedia untuk percakapan yang dienkripsi ujung ke ujung.

Fitur-fitur baru ini diharapkan dapat membuat pengguna Instagram lebih nyaman dan menyenangkan dalam berinteraksi dengan orang-orang yang mereka pedulikan. Selain itu, Instagram juga menawarkan tema baru untuk percakapan Anda, seperti Love, Lollipop, Avatar: The Last Airbender, dan banyak lagi.

Instagram merupakan salah satu aplikasi milik Meta Platforms Inc., perusahaan induk Facebook, WhatsApp, dan Threads. Pada hari Selasa lalu, beberapa platform online milik Meta mengalami gangguan di seluruh dunia, termasuk Instagram. Gangguan ini dimulai sekitar pukul 10.00 waktu Timur AS, dengan banyak pengguna mengatakan di platform media sosial saingan X bahwa mereka telah dikeluarkan dari Facebook dan Instagram dan tidak dapat masuk kembali. Dua jam kemudian, layanan tampaknya telah dipulihkan.

Meta tidak menjelaskan secara rinci apa penyebab gangguan tersebut, tetapi mengatakan bahwa itu adalah masalah teknis yang telah diselesaikan. Meta memiliki sekitar 3,19 miliar pengguna aktif harian di seluruh keluarga aplikasinya.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi 14T Pro Siap Meluncur dengan Chipset MediaTek Dimensity 9300

Lenovo LOQ 15: Laptop Gaming Murah dengan Performa Memuaskan