in

Tecno Spark 20C, Smartphone Murah dengan Layar 90Hz dan Kamera 50MP, Mulai Dijual di India

Tecno, produsen smartphone asal Cina, baru saja meluncurkan smartphone Tecno Spark 20C di India dengan harga mulai dari Rs 8,999 (sekitar Rp 1,8 juta). Smartphone ini pertama kali dirilis secara global pada November 2023. Tecno Spark 20C akan mulai dijual di negara tersebut mulai 5 Maret pukul 12 siang IST secara eksklusif melalui Amazon.

Tecno Spark 20C tersedia dalam beberapa pilihan warna di pasar India. Ini meliputi Mystery White, Magic Skin Green, Alpenglow Gold, dan Gravity Black. Sebagai penawaran khusus, pelanggan dapat mendapatkan diskon langsung sebesar Rs 1,000 (sekitar Rp 200 ribu), sehingga harga menjadi hanya Rs 7,999 (sekitar Rp 1,6 juta). Selain itu, Tecno juga memberikan paket langganan OTTPlay tahunan, senilai lebih dari Rs 5,600 (sekitar Rp 1,1 juta), dengan setiap pembelian Spark 20C.

Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah layar LCD 6,6 inci yang menawarkan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar ini juga memiliki fitur Dynamic Port, yang mirip dengan Dynamic Island dari Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi penting tanpa harus membuka kunci layar.

Dari segi performa, Tecno Spark 20C ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G36 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone ini juga mendukung ekspansi RAM virtual 8GB, yang dapat meningkatkan kecepatan multitasking. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka kustom HiOS.

Untuk fotografi, Tecno Spark 20C memiliki kamera belakang ganda, yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan aperture f/1.6 dan PDAF, serta lensa AI. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP dengan flash LED ganda. Kamera ini juga mendukung fitur AI Beauty, AI Portrait, dan AI HDR.

Tecno Spark 20C dibekali dengan baterai berkapasitas 5,000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W melalui port USB Type-C. Smartphone ini juga memiliki fitur keamanan seperti pemindai sidik jari yang terletak di sisi dan pengenalan wajah. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, speaker stereo dengan audio DTS, dual SIM, Bluetooth 5, dan GPS.

Tecno Spark 20C merupakan smartphone segmen anggaran yang bersaing dengan merek-merek seperti Moto G04, Redmi A3, dan Infinix Smart 8. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dengan harga yang terjangkau, terutama untuk pasar India yang sangat sensitif terhadap harga.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo K12, Smartphone Baru dengan Snapdragon 7 Gen 3 dan Kamera 50 MP

Lenovo Menawarkan Produk Refurbished dengan Harga Terjangkau dan Ramah Lingkungan