in

Oppo K12, Smartphone Baru dengan Snapdragon 7 Gen 3 dan Kamera 50 MP

Oppo, salah satu produsen smartphone dan elektronik konsumen asal China, dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru bernama Oppo K12. Smartphone ini akan menjadi penerus dari Oppo K11, yang diluncurkan di China pada Juli 2023. Menurut bocoran dari tipster Digital Chat Station di Weibo, Oppo K12 akan memiliki spesifikasi yang menarik, seperti layar AMOLED 6,7 inci, chipset Snapdragon 7 Gen 3, RAM 12 GB, penyimpanan 512 GB, kamera selfie 16 MP, dan kamera belakang 50 MP + 8 MP + 2 MP. Smartphone ini juga dikatakan akan mendukung pengisian cepat 100W .

Snapdragon 7 Gen 3 adalah chipset terbaru dari Qualcomm, yang menggunakan proses 5nm dan memiliki performa yang tinggi. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G, yang semakin populer di pasar smartphone. Kamera 50 MP yang ada di Oppo K12 disebut-sebut sebagai kamera kelas flagship, yang memiliki sensor Sony IMX890 dan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Kamera ini diharapkan dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang kurang.

Belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran dan harga dari Oppo K12. Namun, tipster Digital Chat Station menyebutkan bahwa smartphone ini akan menjadi "ponsel ribuan yuan", yang berarti berkisar antara 1.000 yuan hingga 2.000 yuan (sekitar Rp 2,2 juta hingga Rp 4,4 juta). Sebagai perbandingan, Oppo K11 5G diluncurkan dengan harga mulai dari 1.899 yuan (sekitar Rp 4,2 juta).

Oppo K12 juga berpotensi untuk diluncurkan di pasar global dengan nama lain, yaitu OnePlus Nord CE 4. Hal ini karena OnePlus Nord CE 3, yang dirilis di pasar global tahun lalu, adalah versi modifikasi dari Oppo K11. Jika benar, maka OnePlus Nord CE 4 akan menjadi smartphone menengah yang menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Oppo K12 dan OnePlus Nord CE 4 adalah smartphone yang patut ditunggu kehadirannya di tahun 2024 ini. Apakah anda tertarik untuk membeli salah satu dari smartphone ini? Bagikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme GT Neo 6, Ponsel Flagship dengan Chipset Snapdragon Generasi Terbaru

Tecno Spark 20C, Smartphone Murah dengan Layar 90Hz dan Kamera 50MP, Mulai Dijual di India