in

Realme 12 5G Akan Diluncurkan dengan Fitur Baru ‘Dynamic Button’

Realme 12 5G adalah salah satu smartphone terbaru dari Realme yang akan diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2024 di India. Smartphone ini menawarkan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah ‘Dynamic Button’ yang belum pernah ada sebelumnya di smartphone lain. Apa itu Dynamic Button dan apa kegunaannya?

Dynamic Button adalah tombol yang terletak di sisi smartphone, kemungkinan besar di bawah tombol volume. Tombol ini dapat digunakan untuk mengaktifkan tujuh fungsi berbeda dengan cepat, seperti membuka kamera, menyalakan mode senter, menghidupkan atau mematikan mode diam, mode pesawat, dan lain-lain . Cara kerja Dynamic Button belum dijelaskan secara detail oleh Realme, tetapi teaser menunjukkan bahwa tombol ini mirip dengan Action Button yang ada di iPhone 15 Pro. Action Button adalah tombol yang dapat dikustomisasi untuk satu aksi, seperti membuka aplikasi tertentu, mengambil screenshot, atau mengontrol musik.

Realme mengklaim bahwa Dynamic Button adalah fitur pertama di dunia yang ada di smartphone. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan smartphone. Selain Dynamic Button, Realme 12 5G juga memiliki fitur lain yang menarik, seperti kamera 108MP dengan 3X in-sensor zoom, NightEye Engine, dan algoritma portrait sinematik. Smartphone ini juga memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, prosesor MediaTek Dimensity 7050 5G, baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 67W, dan sistem operasi Android 14 dengan realme UI 5 .

Realme 12 5G akan diluncurkan bersama dengan Realme 12+ 5G, yang sudah diluncurkan sebelumnya di Malaysia dan Indonesia. Realme 12+ 5G memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme 12 5G, tetapi dengan kamera belakang 50MP dengan sensor Sony LYT-600 dan OIS, serta kamera depan 16MP. Kedua smartphone ini diharapkan dapat bersaing dengan smartphone lain di pasar 5G yang semakin ramai.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple Hentikan Produksi MacBook Air dengan Chip M1

Apa Bedanya MacBook Air M2 dan M3? Mana yang Harus Anda Beli?