in

Realme Narzo 70 Pro 5G: Smartphone dengan Layar Datar, Kamera 50 MP, dan Aplikasi Bawaan Lebih Sedikit

Realme akan segera meluncurkan smartphone Narzo 70 Pro 5G di India bulan depan. Smartphone ini akan menjadi ponsel Narzo pertama tahun ini. Sebelum peluncuran resmi, Realme telah mengungkapkan beberapa detail tentang spesifikasi dan desain smartphone ini. Halaman acara yang dibuat oleh Realme India untuk Narzo 70 Pro 5G juga menampilkan tampilan depan dan belakang smartphone ini .

Desain dan Layar

Realme telah mengonfirmasi bahwa Narzo 70 Pro 5G akan memiliki layar datar dengan bezel tipis di sisi-sisi dan dagu yang cukup besar. Layar ini akan memiliki lubang punch di tengah untuk menampung kamera selfie. Gambar teaser juga menunjukkan desain tepi datar smartphone ini. Sementara ukuran layar Narzo 70 Pro 5G masih belum diketahui, dikonfirmasi bahwa layar ini akan menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan dukungan sentuhan air, yang memungkinkan layar ini digunakan dengan tangan basah. Smartphone ini ditampilkan dalam warna hijau, tetapi kemungkinan akan ada pilihan warna lain .

Kamera dan Perangkat Lunak

Narzo 70 Pro 5G akan memiliki modul kamera belakang berbentuk lingkaran, yang akan menampung tiga kamera dan lampu kilat LED. Kamera utama smartphone ini akan menggunakan sensor Sony IMX890 50 megapiksel, yang akan mendukung zoom in-sensor 2x dan OIS. Selain itu, akan ada lensa ultra-wide dengan sudut pandang 112 derajat. Namun, belum ada informasi tentang kamera ketiga di perangkat ini .

Smartphone ini kemungkinan akan datang dengan Realme UI 5 berbasis Android 14. Meskipun perusahaan belum mengonfirmasi perangkat lunaknya, telah diungkapkan bahwa perangkat ini akan memiliki 65 persen aplikasi bawaan lebih sedikit. Ini berarti smartphone ini akan memberikan pengalaman yang lebih bersih dan ringan bagi pengguna.

Prosesor dan Penyimpanan

Narzo 70 Pro 5G akan ditenagai oleh chipset Dimensity 7050, yang merupakan prosesor 5G kelas menengah dari MediaTek. Chipset ini memiliki delapan inti CPU, GPU Mali-G77 MC9, dan modem 5G terintegrasi. Chipset ini juga mendukung RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 .

Belum ada informasi resmi tentang varian RAM dan penyimpanan Narzo 70 Pro 5G. Namun, mengingat bahwa pendahulunya, Narzo 60 Pro 5G, memiliki varian 1 TB, ada kemungkinan bahwa penerusnya juga akan memiliki varian 1 TB. Jika benar, maka smartphone ini akan menjadi salah satu ponsel dengan kapasitas penyimpanan tertinggi di pasar.

Harga dan Ketersediaan

Realme belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi Narzo 70 Pro 5G. Namun, halaman acara di Amazon telah mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan diluncurkan di India bulan depan. Smartphone ini juga akan menjadi eksklusif Amazon, yang berarti tidak akan tersedia di toko offline atau platform online lain .

Belum ada informasi tentang harga Narzo 70 Pro 5G. Namun, mengingat bahwa Narzo 60 Pro 5G diluncurkan dengan harga Rs. 29.999 (sekitar Rp. 5,8 juta) untuk varian 1 TB, ada kemungkinan bahwa Narzo 70 Pro 5G juga akan memiliki harga yang serupa atau sedikit lebih tinggi.

Realme Narzo 70 Pro 5G akan menjadi smartphone yang menarik untuk ditunggu, karena menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup menggiurkan. Smartphone ini akan bersaing dengan ponsel-ponsel lain di segmen menengah, seperti Xiaomi Redmi K70e, OnePlus Nord 2, dan Samsung Galaxy A72. Apakah Anda tertarik untuk membeli smartphone ini? Beri tahu kami pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Infinix Smart 8 Plus, Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau

Fitur Baru Google Maps dan Wallet untuk Smartwatch Wear OS