in

Fitur Baru Google Maps dan Wallet untuk Smartwatch Wear OS

Smartwatch yang menggunakan sistem operasi Wear OS dari Google kini menjadi lebih berguna untuk bepergian dengan transportasi umum. Google mengumumkan bahwa pilihan untuk mengikuti arah transportasi umum yang detail akan tersedia di aplikasi Google Maps untuk smartwatch Wear OS. Dengan fitur ini, pengguna dengan perangkat seperti Google Pixel Watch 2 atau Samsung Galaxy Watch 6 akan dapat menyimpan ponsel mereka di saku sambil mengambil kereta, bus, dan feri. Mereka dapat mencari tujuan, memilih transportasi umum sebagai metode perjalanan, dan mengikuti arah langkah demi langkah semuanya dari pergelangan tangan mereka.

Sebelumnya, Anda sudah dapat menggunakan Google Maps di smartwatch Wear OS untuk arah berjalan dan mengemudi, jadi pembaruan ini khusus berlaku untuk transportasi umum. Terutama ketika Anda menghabiskan beberapa hari di kota yang tidak dikenal atau sekadar melihat tempat baru di daerah Anda sendiri, akses mudah ke informasi transportasi umum sepertinya akan sangat berguna. Ketika Anda mencari tujuan di aplikasi Maps, opsi transportasi umum yang direkomendasikan akan muncul di opsi metode perjalanan Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang jalur kereta atau rute bus mana yang termasuk dalam rute, serta perkiraan waktu kedatangan Anda. Dengan perbandingan waktu untuk mode perjalanan yang berbeda, Anda mungkin melihat bahwa mengambil transportasi umum sebenarnya adalah opsi tercepat untuk sampai ke tempat yang Anda butuhkan.

Jika Anda memiliki smartwatch Wear OS dengan LTE (yang merupakan opsi untuk perangkat Pixel Watch dan Galaxy Watch), Anda secara teoritis dapat mencari arah ini bahkan ketika ponsel Anda tidak bersama Anda. Ini adalah cadangan yang bagus untuk navigasi ketika mungkin ponsel Anda mati atau Anda meninggalkannya (baik sengaja maupun tidak sengaja). Menggunakan Google Wallet, Anda sudah dapat mengetuk smartwatch Anda ke terminal bayar transit umum. Jadi jika smartwatch Anda adalah satu-satunya perangkat yang Anda miliki, Anda harus tetap dilengkapi untuk bepergian.

Berbicara tentang Google Wallet, versi smartwatch dari aplikasi ini juga mendapatkan peningkatan sebagai bagian dari fitur terbaru Android. Anda sekarang akan dapat mengakses tiket, ID keanggotaan, kartu loyalitas, dan lainnya dari pergelangan tangan Anda. Ini termasuk hal-hal seperti boarding pass, tiket acara, dan kartu gym. Bersama-sama, pembaruan Wear OS ini akan membuat beberapa smartwatch Android terbaik menjadi lebih baik. Dan dengan lebih baik, saya maksudkan lebih fungsional secara mandiri. Semakin banyak tujuan yang dapat dilayani smartwatch sendiri, semakin banyak alasan mengapa layak berinvestasi dalam perangkat yang dapat dipakai untuk penggunaan sehari-hari.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme Narzo 70 Pro 5G: Smartphone dengan Layar Datar, Kamera 50 MP, dan Aplikasi Bawaan Lebih Sedikit

Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro: Mana yang Lebih Unggul?