in

Realme 12 5G, Smartphone Baru dengan Prosesor MediaTek Dimensity 6100+

Realme, salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, akan segera meluncurkan produk terbarunya, yaitu Realme 12 5G. Smartphone ini baru-baru ini muncul di platform Geekbench, yang menunjukkan spesifikasi dan kinerjanya. Menurut Geekbench, Realme 12 5G akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 6100+, yang merupakan salah satu chipset 5G terbaru dan tercanggih di pasaran. Prosesor ini memiliki konfigurasi delapan inti, dengan dua inti berkinerja tinggi berkecepatan 2,20GHz dan enam inti hemat daya berkecepatan 2,0GHz. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan GPU Mali G57, yang dapat mendukung grafis berkualitas tinggi.

Realme 12 5G juga akan dilengkapi dengan RAM 8 GB dan sistem operasi Android 14, yang merupakan versi terbaru dari Android. Smartphone ini berhasil mendapatkan skor 738 poin dalam tes single-core Geekbench, dan 1935 poin dalam tes multi-core. Skor ini menunjukkan bahwa Realme 12 5G memiliki kinerja yang baik dan dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Selain Geekbench, Realme 12 5G juga telah mendapatkan sertifikat dari beberapa lembaga, seperti SIRIM Malaysia, TUV, dan BIS India. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone ini siap untuk diluncurkan di berbagai negara, termasuk India. Beberapa fitur lain yang diketahui dari sertifikat tersebut adalah baterai 4880mAh, konektivitas 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth, dan NFC. Selain itu, bocoran juga menyebutkan bahwa Realme 12 5G akan memiliki layar IPS LCD 6,72 inci, dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Untuk keamanan, smartphone ini dikatakan memiliki sensor sidik jari di sisi.

Realme 12 5G merupakan salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar Realme, karena menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau. Belum ada informasi resmi tentang tanggal peluncuran dan harga Realme 12 5G, tetapi diperkirakan akan segera diumumkan oleh Realme dalam waktu dekat. Smartphone ini kemungkinan akan meluncur bersama dengan Realme 12+ 5G, yang juga akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity, tetapi dengan seri yang lebih tinggi, yaitu Dimensity 7050.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vivo Y03, Smartphone Baru dengan Helio G85, Android 14, dan RAM 4GB

Infinix Smart 8 Plus, Smartphone Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau