in

Threads, Aplikasi Mirip Twitter dari Meta, Kini Punya Fitur Bookmark untuk Simpan Postingan Favorit

Threads, aplikasi sosial media yang mirip dengan Twitter, kini memiliki fitur bookmark untuk menyimpan postingan favorit pengguna. Fitur ini diumumkan oleh Adam Mosseri, kepala Instagram, melalui Threads (tentu saja!) sebagai sebuah "tes terbatas" . Fitur ini merupakan salah satu fitur yang "banyak diminta" oleh pengguna Threads, kata perusahaan tersebut.

Threads adalah aplikasi yang dibuat oleh Meta, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram, sebagai tempat bagi pengguna Instagram untuk berbagi status, foto, dan video dengan teman-teman terdekat mereka. Aplikasi ini diluncurkan pada Oktober 2019, namun masih kurang populer dibandingkan dengan aplikasi sosial media lainnya. Threads juga masih kekurangan beberapa fitur dasar yang ada di aplikasi sejenis, seperti DM, GIF, hashtag, atau urutan kronologis .

Dengan fitur bookmark, pengguna Threads dapat menyimpan postingan yang mereka sukai untuk dilihat kembali di kemudian hari. Fitur ini mirip dengan fitur yang sudah ada di Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan postingan yang mereka simpan dalam koleksi tertentu. Namun, fitur bookmark di Threads sedikit lebih tersembunyi. Pengguna harus mengetuk menu tiga titik di pojok kanan atas untuk mengakses opsi "Simpan". Untuk melihat postingan yang disimpan, pengguna harus masuk ke layar Pengaturan aplikasi .

Fitur bookmark di Threads mungkin tidak sepraktis fitur yang ada di Instagram atau Twitter, namun tetap berguna bagi pengguna yang ingin menyimpan postingan yang penting atau menarik bagi mereka. Fitur ini juga menunjukkan bahwa Meta masih berusaha untuk mengembangkan Threads dan menarik lebih banyak pengguna. Sebelumnya, Threads juga mulai menguji fitur lintas-posting dari Facebook ke Threads, yang dikonfirmasi oleh perusahaan kepada TechCrunch .

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Oppo Luncurkan Kacamata Pintar dengan Asisten Suara Berbasis AI

Galaxy Ring: Cincin Pintar Samsung yang Tahan Lama dan Multifungsi