in

Galaxy Ring: Cincin Pintar Samsung yang Tahan Lama dan Multifungsi

Samsung telah mengumumkan Galaxy Ring, sebuah cincin pintar yang menawarkan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran, pada acara peluncuran Galaxy S24 bulan lalu. Namun, perusahaan tersebut baru-baru ini memberikan lebih banyak detail dan gambar tentang perangkat baru ini di MWC 2024.

Salah satu keunggulan Galaxy Ring adalah memiliki daya tahan baterai yang "panjang". Wakil presiden Samsung, Dr. Hon Pak, tidak memberikan angka pasti mengenai ketahanan baterai, tetapi ia menyatakan bahwa ekspektasi pasar untuk perangkat semacam ini adalah harus bertahan lebih dari beberapa hari. Untuk perbandingan, Oura Ring, sebuah cincin pintar populer, diklaim dapat bertahan hingga tujuh hari. Jadi, kami menduga bahwa perangkat Samsung mungkin menawarkan ketahanan baterai di kisaran yang sama, jika tidak lebih lama.

Samsung juga menambahkan bahwa mereka sedang bekerja untuk memperpanjang daya tahan baterai sebelum perangkat ini dirilis nanti tahun ini. Perusahaan ini juga memberi petunjuk bahwa mereka dapat memberikan pilihan kepada pengguna antara daya tahan baterai yang lebih lama atau lebih banyak fungsi.

Galaxy Ring juga dilengkapi dengan sensor-sensor "terkemuka", meskipun Samsung tidak merinci sensor apa saja yang dimilikinya. Namun, perusahaan ini menjelaskan tentang fungsionalitas pelacakan tidur perangkat ini, dengan mencatat bahwa ia akan melacak denyut jantung, waktu tertidur, dan gerakan malam Anda.

Samsung juga menawarkan fitur skor vitalitas, yang mengukur kesiapan fisik dan mental Anda, serta "kartu penguat" untuk tujuan kesehatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Fitur-fitur kesehatan lain yang diungkapkan oleh perusahaan adalah pelacakan kesuburan, yang mana Samsung telah bermitra dengan aplikasi kontrasepsi Natural Cycles. Samsung juga menanggapi kekhawatiran kami tentang bagaimana Galaxy Ring akan bekerja dengan Galaxy Watch, dengan mencatat bahwa kedua perangkat tersebut harus berfungsi dengan baik bersama-sama.

"Kami benar-benar mengembangkan kemampuan sedemikian rupa sehingga itu adalah kemampuan terintegrasi, tetapi juga, Anda memiliki pilihan untuk memakai salah satu atau yang lain dan kemudian memiliki transisi yang mulus," kata Pak.

Perusahaan ini menambahkan bahwa mereka "bekerja sama" juga.

Dari daya tahan baterai hingga pelacakan siklus dan lainnya, Samsung telah memberikan lebih banyak cahaya pada Galaxy Ring di Barcelona. Perangkat ini diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini, bersamaan dengan fitur skor vitalitas baru untuk Samsung Health, yang akan menggunakan data tidur, denyut jantung, tingkat aktivitas, dan variabilitas denyut jantung Anda untuk menawarkan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Threads, Aplikasi Mirip Twitter dari Meta, Kini Punya Fitur Bookmark untuk Simpan Postingan Favorit

Laptop Transparan Pertama di Dunia dari Lenovo: Project Crystal