in

Apa yang Baru di iOS 17.4, Update Terbaru dari Apple untuk iPhone?

Apple telah menguji beta iOS 17.4 selama hampir sebulan sekarang. Update terbaru ini membawa beberapa fitur dan perubahan baru untuk iPhone. Di bawah ini, kami menjelaskan kapan update ini kemungkinan akan dirilis untuk semua pengguna dan apa saja fitur dan perubahan baru yang ada di iOS 17.4.

Kapan iOS 17.4 akan Dirilis?

Apple telah mengonfirmasi bahwa iOS 17.4 akan dirilis pada bulan Maret 2024. Alasan utama di balik rilis ini adalah untuk memenuhi peraturan baru di bawah Undang-Undang Pasar Digital Uni Eropa (EU DMA), yang mengharuskan Apple untuk memberikan pilihan toko aplikasi pihak ketiga kepada pengguna di 27 negara anggota Uni Eropa. Apple memiliki batas waktu hingga 6 Maret 2024 untuk mematuhi EU DMA, untuk menghindari denda, sehingga iOS 17.4 kemungkinan akan dirilis pada atau sebelum tanggal tersebut.

Selain perubahan di Uni Eropa, fitur dan perubahan baru lainnya di iOS 17.4 antara lain:

  • Transkrip Podcast Apple, yang memungkinkan pengguna untuk membaca teks dari episode podcast yang mereka dengarkan atau cari.
  • Protokol keamanan iMessage baru yang disebut PQ3, yang menawarkan perlindungan ekstensif terhadap serangan kuantum yang sangat canggih. Apple mengklaim bahwa protokol ini adalah "terobosan" dan "terkini" dan bahwa perlindungannya "melampaui yang ada di semua aplikasi pesan yang banyak digunakan".
  • Emoji baru, termasuk wajah yang meniupkan napas, wajah dengan mata berbintang, wajah dengan mata spiral, wajah dengan mulut terbuka dan mata tertutup, tangan yang saling bersalaman dengan berbagai warna kulit, hati yang terbakar, hati yang terbalut perban, wanita dengan janggut, dan banyak lagi.
  • Kemampuan untuk menggunakan kartu Apple Cash di lebih banyak situs web dengan menghasilkan nomor kartu virtual.
  • Persiapan untuk peluncuran CarPlay generasi berikutnya nanti tahun ini, yang akan menampilkan instrumen klaster baru, navigasi yang lebih baik, dan integrasi dengan Siri.

iOS 17.4 kompatibel dengan iPhone XS dan yang lebih baru. Update ini akan tersedia di aplikasi Pengaturan di bawah Umum → Pembaruan Perangkat Lunak. Update perangkat lunak lain yang diharapkan dirilis pada Maret 2024 termasuk iPadOS 17.4, macOS 14.4, watchOS 10.4, tvOS 17.4, dan visionOS 1.1.

When Will Apple Release iOS 17.4 for iPhones? – MacRumors
iOS 17.4 Beta 4: Your iPhone Could Get Virtual Card Numbers for Apple Cash
Apple rolls out iOS 17.4 beta 4 update for iPhones; Know what’s in store for developers

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Luncurkan Aplikasi Try Galaxy untuk Cicipi Fitur Galaxy AI

Toshiba Tarik 17 Juta Adaptor Laptop karena Risiko Kebakaran dan Luka Bakar