in

Samsung Luncurkan Aplikasi Try Galaxy untuk Cicipi Fitur Galaxy AI

Samsung baru-baru ini meluncurkan fitur Galaxy AI yang eksklusif untuk seri Galaxy S24 dan akan segera dirilis untuk beberapa perangkat Samsung kelas atas lainnya melalui pembaruan firmware. Namun saat ini, siapa saja, mulai dari pengguna iPhone hingga pemilik merek ponsel Android lainnya, bisa mencicipi Galaxy AI melalui aplikasi Try Galaxy. Samsung telah memperbarui platform Try Galaxy untuk mensimulasikan pengalaman One UI 6.1, yang mencakup fitur Galaxy AI seperti Live Translate, Chat Assist, Photo Assist, Circle to Search, Note Assist, dan lainnya .

Sebelumnya, aplikasi Try Galaxy ditujukan untuk pengguna iOS sebagai cara untuk meyakinkan pengguna iPhone untuk beralih ke Galaxy. Kini, aplikasi Try Galaxy juga tersedia untuk semua perangkat Android, termasuk model Galaxy. Anda tidak perlu perangkat kelas atas untuk menjalankan aplikasi ini selama Anda memiliki versi terbaru dari Google Chrome yang terinstal.

Samsung mengatakan demo akan mensimulasikan pengalaman memiliki Galaxy S24 melalui tutorial interaktif. Di sana, Anda akan melihat fitur seperti Live Translate dan Chat Assist beraksi. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi Try Galaxy tidak tersedia di Google Play Store. Untuk menginstalnya, Anda perlu pergi ke situs web resmi aplikasi dan memindai kode QR di halaman tersebut. Anda kemudian akan dibawa ke halaman unduhan. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas, gulir ke bawah, dan pilih Instal aplikasi. Instalasi akan segera dimulai. Ini akan selesai dalam beberapa detik. Setelah semuanya selesai, buka aplikasi Try Galaxy, dan ikuti layar awal, di mana Anda kemudian akan disambut dengan layar utama Galaxy S24 yang disimulasikan.

Geser ke kanan satu kali lagi dan akses ke fitur AI akan berada di bagian atas. Anda tidak perlu mengunduh apa pun atau mengunggah konten Anda sendiri. Samsung menyediakan semuanya untuk Anda. Setiap pilihan dilengkapi dengan video langsung yang menunjukkan cara kerjanya.

Berikut ini adalah beberapa fitur AI yang tersedia:

  • Circle to Search: Fitur ini dibuat bekerja sama dengan Google. Dengan melingkari objek yang Anda lihat di layar, Anda mendapatkan akses cepat ke hasil di Google Search. Ini berfungsi di situs web dan melalui kamera. Yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkannya adalah menekan lama tombol home dan kemudian menggambar lingkaran. Perusahaan menyatakan bahwa tergantung pada lokasi, Anda mungkin menerima ikhtisar teks yang ditulis oleh AI generatif.
  • Live Translate: Fitur ini menawarkan terjemahan bahasa secara real-time pada panggilan telepon dengan suara robot yang berbicara untuk Anda. Akan ada juga transkrip teks di layar sehingga Anda dapat mengikuti percakapan. Ini mendukung 13 bahasa berbeda termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Cina Sederhana, Jerman, Rusia, dan Spanyol.
  • Note Assist: Alat ini memiliki kemampuan untuk merangkum apa pun yang Anda tulis di aplikasi Samsung Notes. Ini bahkan akan memformat teks untuk organisasi yang lebih baik, memeriksa ejaan Anda, ditambah menambahkan header di bagian atas.
  • Chat Assist: Fitur ini dapat menulis ulang pesan teks sehingga dapat lebih santai atau profesional; tergantung pada apa yang Anda inginkan.
  • Photo Assist: Fitur ini dapat memberikan saran untuk mengambil foto yang lebih baik, seperti menyesuaikan pencahayaan, sudut, atau komposisi. Ini juga dapat mengedit foto Anda secara otomatis dengan menggunakan AI generatif.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi Try Galaxy, aplikasi ini sekarang mendukung 20 bahasa. Untuk mengaksesnya, kunjungi situs web resmi Try Galaxy Samsung atau pindai kode QR di gambar di bawah ini menggunakan kamera ponsel Anda. Kemudian, unduh aplikasi Try Galaxy di ponsel cerdas Anda, dan Anda bebas menjelajahi demo Galaxy AI yang Samsung siapkan untuk Anda.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Windows 11 Akan Bisa Memasang Pembaruan Keamanan Tanpa Perlu Restart

Apa yang Baru di iOS 17.4, Update Terbaru dari Apple untuk iPhone?