in

Oppo Rilis Seri Reno12 dengan Desain Menarik dan Spesifikasi Mumpuni

Oppo baru-baru ini meluncurkan seri Reno12 dalam sebuah acara yang memukau di pulau Ibiza, Spanyol. Smartphone terbaru ini tampil berbeda dari versi Tiongkok, dengan chipset dan sistem kamera yang lebih rendah.

Desain

Dari segi desain, Oppo Reno12 mengusung layar melengkung dengan bezel tipis. Desain ini memberikan kesan nostalgia pada ponsel beberapa tahun lalu, di tengah tren layar datar yang semakin populer. Perangkat ini memiliki bodi belakang matte dalam warna Astro Silver, yang akan tampak putih di bawah pencahayaan dan sudut tertentu. Namun, bodi belakangnya cukup licin dan disarankan untuk menggunakan casing agar tidak mudah tergelincir.

Kamera

Pengaturan kamera pada Reno12 mencakup sensor utama 50 MP, lensa ultra lebar 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Hasil foto akan diuji secara mendalam dalam ulasan yang akan datang, tetapi beberapa foto yang diambil di Ibiza sudah bisa dilihat.

Layar dan Performa

Reno12 memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass 7i. Oppo mengklaim layar ini memiliki kecerahan puncak 1.200 nits, tetapi pengalaman singkat di bawah sinar matahari menunjukkan bahwa layar masih sulit dibaca di luar ruangan karena pantulan yang tinggi.

Performa awal terlihat menjanjikan dengan antarmuka yang cepat dan responsif. Namun, penilaian menyeluruh akan diberikan setelah pengujian lebih lanjut.

Kelengkapan Paket

Paket penjualan Reno12 tergolong mengecewakan karena tidak lagi menyertakan casing pelindung atau adaptor pengisian daya. Paket hanya berisi kabel USB-C. Ponsel ini mendukung PD 10-55W dan SuperVOOC 80W, tetapi diperlukan pengisi daya yang kompatibel untuk mencapai kecepatan pengisian daya tersebut.

Peluncuran di Eropa

Peluncuran Oppo Reno12 di Eropa menandai kembalinya perusahaan ke benua tersebut setelah periode yang menantang akibat sengketa paten dengan Nokia. Dengan masalah tersebut telah teratasi, kita menantikan inovasi yang akan dibawa Oppo bagi pelanggan Eropa. Pantau terus ulasan lengkap kami dalam waktu dekat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Motorola Razr 50 Ultra/Razr+ 2024 Hadir 25 Juni dengan Layar Luar Lebih Besar dan Peringkat IPX8

Samsung Luncurkan Galaxy Book4 Edge dengan Harga Mulai dari $1.350