in

Assassin’s Creed Mirage Hadir di iPhone, Tawarkan Visual Menawan dan Kinerja Kurang Optimal

Assassin’s Creed Mirage, entri terbaru dalam seri Assassin’s Creed, kini tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad. Sebagai game seri utama pertama yang hadir di platform seluler ini, Mirage menawarkan visual yang menawan namun memiliki kinerja yang kurang optimal.

Visual yang Menawan

Mirage hadir dengan tiga pengaturan grafis yang dapat disesuaikan: rendah, sedang, dan tinggi. Bahkan pada pengaturan terendah, game ini masih terlihat cukup bagus. Namun, game ini menampilkan tekstur beresolusi rendah yang terlihat buram, yang menonjol karena kontras dengan ketajaman detail lainnya.

Kinerja yang Kurang Optimal

Meskipun terkunci pada 30FPS, Mirage sering kali kesulitan mencapai target ini, bahkan pada pengaturan sedang yang menjadi standar. Pengaturan tinggi hampir tidak dapat dimainkan di luar area tertentu. Bahkan di pengaturan sedang, game ini sering kali mengalami penurunan frame rate yang signifikan, terutama saat menggunakan fitur Eagle Vision.

Selain itu, game ini mengalami masalah streaming aset saat berjalan, yang menyebabkan gangguan pada pergerakan karakter. Masalah ini lebih terasa karena mesin Anvil yang digunakan dikenal kurang memanfaatkan multithreading dengan baik.

Fitur Menarik Lainnya

Terlepas dari masalah kinerja, Mirage menghadirkan beberapa fitur menarik di iOS. Kontrolnya dirancang dengan baik untuk layar sentuh, berlawanan dengan game AAA lainnya di platform ini. Game ini juga mendukung HDR, yang sangat efektif pada layar OLED iPhone 15 Pro.

Kesimpulan

Assassin’s Creed Mirage menampilkan visual yang menawan untuk standar seluler, namun kinerja yang kurang optimal menghambat pengalaman bermain. Ubisoft perlu melakukan pengoptimalan lebih lanjut untuk meningkatkan kinerja di iPhone, terutama karena versi saat ini tampaknya lebih dioptimalkan untuk iPad.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, pengguna dapat mencoba 90 menit pertama Mirage secara gratis untuk memutuskan apakah game ini sesuai dengan preferensi mereka.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Apple dan HTC Umumkan Perangkat Lunak dan Ponsel Baru

Dua Ponsel Samsung Dominasi Tren Mingguan