in

Apple Terancam Denda Atas Struktur Biaya Baru App Store

Komisi Eropa (EC) telah memulai penyelidikan terhadap struktur biaya baru Apple untuk toko aplikasi alternatif. Apple memberlakukan "Biaya Teknologi Inti" kepada pengembang yang ingin mengarahkan pengguna ke penawaran di luar App Store. Pengembang juga harus membayar tambahan 3% jika menggunakan prosesor pembayaran Apple.

Pengh imposition biaya ini melanggar Undang-Undang Pasar Digital (DMA) UE, menurut Financial Times. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah perusahaan teknologi didakwa berdasarkan DMA, yang mulai berlaku awal tahun ini.

Apple diperkirakan akan didenda hingga 5% dari omset harian global per hari jika tidak patuh, sekitar $50 juta per hari. Namun, perusahaan masih dapat mengambil tindakan untuk memperbaiki praktiknya untuk memenuhi kepuasan UE setelah pengumuman temuan awal.

Penyelidikan ini merupakan bagian dari upaya UE yang lebih luas untuk mengatur raksasa teknologi dan menciptakan pasar digital yang lebih adil. DMA bertujuan untuk mencegah platform yang dominan seperti Apple menyalahgunakan kekuatan pasar mereka dan menghambat persaingan.

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip6: Layar yang Lebih Besar dan Baterai yang Lebih Bertenaga

Qualcomm Menghadirkan Chipset Snapdragon 6s Gen 3, Versi Baru Snapdragon 695