in

Samsung Galaxy S25 Ultra Akan Tetap Memiliki Empat Kamera

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S25 Ultra akan meninggalkan kamera tele 3x dan mengandalkan sensor utama 200MP untuk zoom jarak pendek. Namun, pembocor tepercaya Ice Universe menyatakan bahwa "sudah pasti" bahwa Ultra berikutnya masih akan memiliki empat kamera.

Ice secara khusus menyatakan bahwa modul 3x tidak akan dihilangkan. Bahkan, "peningkatan sangat mungkin dilakukan". Kamera 3x 10MP masih tetap sama sejak diperkenalkan pada Galaxy S21 Ultra. Ada beberapa perubahan ukuran sensor dan panjang fokus yang tepat (67 atau 70mm), tetapi tidak ada yang signifikan.

Hal yang sama berlaku untuk kamera ultra lebar 120° 12MP, yang tidak berubah sejak S20 Ultra.

Kamera utama telah mengalami beberapa perubahan, dari sensor HM1 108MP pada S20 Ultra, menjadi HM3 108MP pada S21 dan S22 Ultra, hingga HP2 200MP pada S23 dan S24 Ultra.

Ekspektasi saat ini adalah Galaxy S24 Ultra akan menggunakan sensor HP2 yang sama, tetapi akan dilengkapi peningkatan lain untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya. Alasan ini disebut-sebut sebagai alasan untuk menghilangkan modul 3x.

Modul periskop mungkin adalah yang paling sering berubah selama bertahun-tahun, dan tahun 2025 mungkin tidak terkecuali. Rumor mengatakan bahwa Samsung sedang bereksperimen dengan panjang fokus yang dapat diubah (antara dua titik prasetel, tidak seperti yang dilakukan Sony dengan seri Xperia 1).

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Wear OS 5 Resmi Diumumkan, Fokus pada Peningkatan Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy S24 FE Mendekat ke Kenyataan