in

Oppo Batal Luncurkan Ponsel Lipat Find N5 Flip di Tahun 2024

Oppo, salah satu produsen ponsel terkemuka di dunia, dikabarkan membatalkan peluncuran ponsel lipat Find N5 Flip yang seharusnya menjadi penerus dari Find N3 Flip yang dirilis tahun lalu. Alasan pembatalan ini tidak dijelaskan, namun diduga karena penjualan generasi sebelumnya dari ponsel lipat Oppo tidak memuaskan.

Menurut sumber yang biasanya terpercaya, Oppo Find N5 Flip telah dicoret dari daftar peluncuran ponsel lipat Oppo di tahun 2024. Keputusan ini mengejutkan banyak pengamat, mengingat pasar ponsel lipat masih tergolong baru dan potensial. Oppo sendiri sebelumnya membantah rumor yang menyebut bahwa perusahaan akan meninggalkan segmen ponsel lipat, setelah pangsa pasarnya menurun tahun lalu.

Meski demikian, Oppo masih memiliki produk lain yang siap diluncurkan secara global, yaitu Find N5 yang merupakan ponsel flagship dengan spesifikasi tinggi. Ponsel ini diperkirakan akan meluncur bersamaan dengan OnePlus Open 2, yang kemungkinan besar merupakan ponsel yang sama dengan nama berbeda. Langkah ini menunjukkan bahwa Oppo masih fokus pada pasar ponsel tradisional, sambil mengevaluasi ulang penawaran ponsel lipatnya.

Di sisi lain, Xiaomi dan vivo juga berencana meluncurkan ponsel lipat mereka di tahun 2024. Xiaomi Mix Fold 4 dikabarkan akan tersedia secara global, menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi yang masuk ke pasar internasional. Sementara itu, vivo X Fold3 juga akan mengikuti jejak Xiaomi, dengan menargetkan pasar global. Namun, baik Xiaomi maupun vivo akan menjaga ponsel lipat gaya flip mereka, seperti Mix Flip dan X Flip2, eksklusif untuk pasar China saja.

Seperti halnya rumor lain, penting untuk bersikap hati-hati dalam menyikapi perkembangan ini. Meski pasar ponsel lipat terus berkembang, merek-merek seperti Oppo, Xiaomi, dan vivo siap untuk menantang dominasi Samsung di pasar ponsel lipat internasional.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mantan Insinyur Google Ditangkap karena Diduga Mencuri Rahasia AI untuk Saingan China

Samsung Galaxy M14 4G: Smartphone Murah dengan Kamera 50MP dan Snapdragon 680