in

Penjualan Ponsel Andalan Samsung Meningkat di Pasar Global

Samsung, salah satu produsen ponsel terbesar di dunia, berhasil meningkatkan penjualan ponsel andalannya di pasar global, meskipun mengalami penurunan penjualan ponsel secara keseluruhan. Menurut data dari Hana Securities, Samsung menjual 17,44 juta ponsel pada bulan Januari 2024, turun 1% dibandingkan dengan Januari 2023 dan 11% dibandingkan dengan Desember 2023.

Namun, penjualan ponsel andalan Samsung, seperti seri Galaxy S dan Galaxy Z, justru menunjukkan kenaikan dan tanda-tanda pemulihan. Pada tahun 2023, Samsung dilaporkan menjual 31,11 juta unit Galaxy S23, meningkat 24% dibandingkan dengan 24,99 juta unit Galaxy S22 yang terjual pada tahun 2022. Seri Galaxy S23 terdiri dari tiga model, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra, yang masing-masing terjual sebanyak 11,08 juta, 5,68 juta, dan 14,34 juta unit.

Seri Galaxy S24, yang baru diluncurkan pada akhir Januari 2024, juga mencatatkan angka penjualan yang mengesankan. Dalam waktu sebulan, Samsung berhasil menjual 1,42 juta unit Galaxy S24, dengan Galaxy S24 Ultra sebagai model paling populer dengan 830.000 unit terjual. Seri Galaxy S24 menawarkan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) yang canggih, seperti Galaxy AI, Circle to Search, dan lainnya, yang membuatnya menjadi salah satu ponsel terbaik saat ini.

Selain ponsel konvensional, Samsung juga mengembangkan ponsel lipat, yang merupakan salah satu inovasi terbaru di industri ponsel. Pada enam bulan terakhir, Samsung dikabarkan menjual 6,83 juta unit ponsel lipat, yang terdiri dari 4,33 juta unit Galaxy Z Flip 5 dan 2,49 juta unit Galaxy Z Fold 5. Angka penjualan ini meningkat sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ketika Samsung menjual 6,81 juta unit ponsel lipat, yang terdiri dari 4,20 juta unit Galaxy Z Flip 4 dan 2,60 juta unit Galaxy Z Fold 4.

Dengan peningkatan penjualan ponsel andalan, Samsung berhasil mencapai pangsa pasar global tertinggi dalam lima tahun terakhir. Pada bulan April 2022, Samsung menjadi merek ponsel terlaris dengan pangsa pasar 24%, tertinggi sejak Juni 2017. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung mampu bersaing dengan merek-merek lain, seperti Apple, Huawei, Xiaomi, dan lainnya, dengan menawarkan ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Samsung diharapkan dapat mempertahankan kinerja positifnya di tahun 2024, dengan merilis ponsel-ponsel baru yang lebih inovatif dan menarik. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah seri Galaxy Z6, yang merupakan generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung, yang kemungkinan akan terdiri dari tiga model, yaitu Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Fold 6 Ultra, dan Galaxy Z Flip 6. Seri Galaxy Z6 diperkirakan akan diluncurkan pada musim panas tahun ini, dan akan menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih dan menarik bagi para penggemar ponsel lipat.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Samsung Galaxy S24 FE: Smartphone Unggulan yang Terjangkau

Apple Didenda €1,8 Miliar oleh Uni Eropa karena Melanggar Aturan Streaming Musik