in

iPhone SE 4 Akan Hadir dengan Desain Baru dan Fitur Canggih

Apple sedang mengerjakan iPhone SE generasi keempat dengan desain baru dan fitur canggih. iPhone SE 4 dikabarkan akan memiliki layar 6,1 inci dengan notch di bagian atas yang berisi kamera depan dan sensor Face ID. Ini merupakan perubahan besar dari iPhone SE sebelumnya yang memiliki layar 4,7 inci dengan tombol Home dan sensor Touch ID .

Selain itu, iPhone SE 4 juga akan menggunakan port USB-C, menggantikan port Lightning yang digunakan oleh perangkat Apple selama bertahun-tahun. Ini sejalan dengan peraturan baru di Uni Eropa, yang mewajibkan semua smartphone menggunakan port pengisian USB-C yang seragam mulai tahun 2024. Port USB-C ini diharapkan dapat meningkatkan kompatibilitas dan kecepatan pengisian daya perangkat.

iPhone SE 4 juga akan tetap memiliki kamera belakang tunggal, mirip dengan pendahulunya. Namun, rumor juga menyebutkan adanya tombol "Action", yang kemungkinan merupakan tombol pintas yang dapat dikustomisasi. Dimensi iPhone SE 4 diperkirakan akan hampir sama dengan iPhone 14, yaitu 147,7 x 71,5 x 7,7 mm. Informasi ini menguatkan laporan sebelumnya, yang juga menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan desain iPhone 14 sebagai dasar.

iPhone SE 4 diharapkan akan diluncurkan pada tahun depan, meskipun kemunculan mengejutkan di acara musim gugur Apple bersama dengan seri iPhone 16 juga tidak sepenuhnya mustahil. Perubahan filosofi desain ini menunjukkan bahwa Apple mungkin ingin menghidupkan kembali segmen iPhone yang "terjangkau". Dengan layar yang lebih besar, Face ID, dan USB-C, iPhone SE 4 dapat menawarkan pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari pengalaman iPhone modern dengan harga yang mungkin lebih terjangkau. 🌍

iPhone SE 4 CAD renders reveal iPhone 14-like design
New CAD renders reveal iPhone SE 4 redesign that finally ditches the Home button
New renders show what the iPhone SE 4 might look like

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Vivo X100 Ultra, Smartphone dengan Kamera Terbaik, Ditunda Peluncurannya

Samsung Galaxy A55 5G: Smartphone Mid-Range dengan Desain dan Performa Mumpuni