in

Tecno Pova 6 Pro 5G: Smartphone Gaming dengan Baterai Jumbo dan Pengisian Cepat

Tecno, salah satu merek smartphone yang sedang naik daun di dunia, baru saja meluncurkan produk terbarunya di ajang Mobile World Congress 2024, yaitu Tecno Pova 6 Pro 5G. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone gaming yang memiliki baterai jumbo dan pengisian cepat.

Spesifikasi dan Fitur

Tecno Pova 6 Pro 5G memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2436 piksel dan refresh rate 120 Hz. Layar ini dilindungi oleh kaca tempered dan memiliki rasio layar ke bodi sebesar 87,2%. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 megapiksel yang dapat merekam video 1080p dengan 60 FPS.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera, tetapi hanya kamera utama yang digunakan, yaitu kamera 108 megapiksel dengan aperture f/1.7 dan autofokus fase. Kamera ini dapat melakukan zoom digital dan memiliki flash LED ganda. Kamera ini juga memiliki fitur stabilisasi digital, mode bokeh, dan mode pro. Sayangnya, kamera ini tidak dapat merekam video 4K atau 8K.

Salah satu daya tarik dari Tecno Pova 6 Pro 5G adalah baterainya yang berkapasitas 6000 mAh. Baterai ini dapat diisi dengan cepat menggunakan charger 70 W yang disertakan dalam paket penjualan. Tecno mengklaim bahwa baterai ini dapat terisi 50% dalam 20 menit dan penuh dalam 50 menit. Baterai ini juga mendukung fitur reverse charging, yaitu dapat mengisi baterai perangkat lain melalui kabel USB.

Tecno Pova 6 Pro 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6080 yang memiliki delapan inti CPU (dua inti Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz) dan GPU Mali-G57 MP2. Chipset ini dibuat dengan proses 6 nanometer dan mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga memiliki RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 2 TB.

Tecno Pova 6 Pro 5G menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka HiOS 14. Antarmuka ini memiliki fitur-fitur menarik seperti Dynamic-Light Effect, yaitu lampu LED yang ada di bagian belakang yang dapat berubah warna dan gaya sesuai dengan keinginan pengguna. Lampu LED ini juga dapat berkedip untuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, bermain game, pengisian baterai, atau menyala terus.

Tecno Pova 6 Pro 5G juga memiliki fitur konektivitas lengkap, seperti Wi-Fi 5, Bluetooth 5.3, USB Type-C, GPS, NFC, port inframerah, dan jack audio 3,5 mm. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di dalam layar, sensor kedekatan, giroskop, akselerometer, kompas, dan radio FM. Smartphone ini memiliki berat 198,3 gram dan ketebalan 7,9 mm. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan hijau.

Harga dan Ketersediaan

Tecno Pova 6 Pro 5G diluncurkan pertama kali di Filipina, Arab Saudi, dan India. Negara-negara lain akan menyusul kemudian. Harga dari smartphone ini belum diumumkan secara resmi, tetapi diperkirakan sekitar $400. Smartphone ini termasuk dalam kategori mid-range dan bersaing dengan merek-merek lain seperti Xiaomi, Samsung, dan Realme.

Kesimpulan

Tecno Pova 6 Pro 5G adalah smartphone gaming yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang menarik, terutama baterainya yang besar dan pengisian cepatnya. Smartphone ini juga memiliki layar AMOLED dengan refresh rate tinggi, kamera utama 108 megapiksel, dan chipset yang mendukung 5G. Namun, smartphone ini juga memiliki kekurangan, seperti kamera belakang yang hanya menggunakan satu lensa, tidak dapat merekam video 4K atau 8K, dan desain belakang yang mudah kotor oleh sidik jari. Secara keseluruhan, smartphone ini cocok untuk pengguna yang mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Sony Memangkas 900 Karyawan di Divisi PlayStation

Proyek Mobil Listrik Apple Dibatalkan Setelah Sepuluh Tahun Berkembang