in

Apa yang Baru dari Samsung Galaxy S24 Ultra? Bandingkan dengan Galaxy S23 Ultra

Samsung baru saja meluncurkan ponsel flagship terbarunya, Galaxy S24 Ultra, yang menawarkan banyak fitur AI yang menarik dan inovatif. Namun, apakah ponsel ini benar-benar lebih baik dari Galaxy S23 Ultra, yang juga merupakan ponsel premium dengan kamera dan performa yang luar biasa? Mari kita bandingkan kedua ponsel ini dalam beberapa aspek penting.

Desain dan Layar

Galaxy S24 Ultra memiliki desain yang lebih elegan dan tahan lama daripada Galaxy S23 Ultra. Ponsel ini adalah ponsel Galaxy pertama yang menggunakan bingkai titanium, yang lebih indah dan lebih kuat. Ponsel ini juga memiliki layar yang dilapisi dengan Corning Gorilla Armor, yang lebih tahan goresan dan silau daripada layar Galaxy S23 Ultra, yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2. Jika Anda sering menggunakan ponsel di luar ruangan dan di medan yang kasar, ini bisa menjadi faktor yang meyakinkan Anda untuk memilih Galaxy S24 Ultra.

Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S23 Ultra sama-sama memiliki layar AMOLED QHD+ berukuran 6,8 inci dengan refresh rate adaptif 1-120Hz. Kedua layar ini menampilkan warna yang cerah dan tajam, serta mendukung fitur HDR10+. Namun, Galaxy S24 Ultra memiliki kecerahan puncak yang lebih tinggi, yaitu 2.600 nits, dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra yang hanya 1.750 nits. Ini berarti Galaxy S24 Ultra lebih mudah dilihat di bawah sinar matahari langsung.

Kamera

Salah satu perbedaan terbesar antara Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S23 Ultra adalah pada kamera belakang mereka. Galaxy S24 Ultra memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telefoto 3x 10MP, dan kamera telefoto 5x 50MP. Galaxy S23 Ultra juga memiliki empat kamera belakang, yaitu kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, kamera telefoto 3x 10MP, dan kamera telefoto 10x 10MP.

Pada kertas, tampaknya Galaxy S23 Ultra memiliki keunggulan dengan kamera telefoto 10x yang lebih panjang. Namun, Samsung mengklaim bahwa Galaxy S24 Ultra dapat menghasilkan foto zoom yang lebih baik berkat fitur AI yang disebut Super Resolution Zoom. Fitur ini dapat meningkatkan kualitas foto zoom dengan menggunakan teknik pemrosesan gambar yang canggih, seperti penggabungan piksel, penajaman, dan pengurangan noise. Selain itu, Galaxy S24 Ultra juga memiliki fitur AI lain yang dapat membantu Anda mengambil dan mengedit foto, seperti AI Shot Suggest, AI Director’s View, AI Photo Editor, dan AI Object Eraser.

Untuk kamera depan, kedua ponsel ini memiliki kamera 12MP yang dapat mengambil foto selfie yang bagus. Namun, Galaxy S24 Ultra juga memiliki fitur AI Face Retouch, yang dapat mempercantik wajah Anda dengan mengatur tingkat kecerahan, kehalusan, dan bentuk wajah.

Performa dan Baterai

Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S23 Ultra sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang merupakan chipset tercepat dan terbaru dari Qualcomm. Kedua chipset ini menawarkan performa yang sangat baik untuk menjalankan aplikasi, game, dan multitasking. Namun, Galaxy S24 Ultra memiliki keunggulan dengan RAM 12GB, sedangkan Galaxy S23 Ultra memiliki pilihan RAM 8GB atau 12GB. Selain itu, Galaxy S24 Ultra juga memiliki fitur AI Performance Boost, yang dapat mengoptimalkan penggunaan daya dan sumber daya ponsel sesuai dengan kebutuhan Anda.

Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S23 Ultra sama-sama memiliki baterai 5.000 mAh, yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Kedua ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 45W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian balik nirkabel 4,5W. Namun, Galaxy S24 Ultra memiliki fitur AI Battery Saver, yang dapat mempelajari pola penggunaan Anda dan menyesuaikan pengaturan baterai untuk menghemat daya.

Kesimpulan

Galaxy S24 Ultra adalah ponsel yang menawarkan banyak fitur AI yang menarik dan inovatif, yang dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam berbagai aspek, seperti fotografi, komunikasi, terjemahan, dan lainnya. Ponsel ini juga memiliki desain yang lebih elegan dan tahan lama, serta performa yang lebih cepat dan efisien daripada Galaxy S23 Ultra. Namun, ponsel ini juga memiliki harga yang lebih mahal, yaitu $1.299, dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra yang sekarang menjadi lebih murah, yaitu $1.199. Apakah Anda tertarik untuk membeli atau mengganti ponsel Anda dengan Galaxy S24 Ultra? Atau Anda lebih memilih untuk tetap menggunakan atau membeli Galaxy S23 Ultra yang juga merupakan ponsel premium yang luar biasa?

Samsung Galaxy S24 Ultra vs. S23 Ultra | Android Central
Samsung Galaxy S24 Ultra vs. S23 Ultra: Specifications – Tom’s Guide
Samsung Galaxy S23 Ultra vs Samsung Galaxy S24 comparison
Samsung Galaxy S24 vs Galaxy S23: Should you upgrade?
: Samsung Galaxy S24 Ultra: The ultimate smartphone with AI – Samsung Newsroom

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

MacBook Terbaik: Laptop Apple Mana yang Akan Kami Beli di Tahun 2024?

Tecno Camon 30 Premier: Smartphone dengan Sistem Kamera PolarAce dan Sony ISP