in

MacBook Terbaik: Laptop Apple Mana yang Akan Kami Beli di Tahun 2024?

Laptop Apple atau MacBook adalah salah satu pilihan favorit banyak orang, baik untuk keperluan kerja, sekolah, maupun hiburan. Namun, memilih MacBook yang tepat tidaklah mudah, karena ada beberapa model dan varian yang tersedia di pasaran. Oleh karena itu, kami telah menguji dan mengevaluasi setiap MacBook Air dan MacBook Pro yang ada saat ini untuk membantu Anda menentukan mana yang paling cocok untuk Anda.

MacBook Air M2 saat ini berada di puncak halaman laptop terbaik kami, jadi tidak mengherankan jika itu juga pilihan kami untuk MacBook terbaik secara keseluruhan. Laptop 13,6 inci ini berada di titik harga yang manis, biasanya tersedia seharga $999. Laptop ini sangat portabel, sekaligus menawarkan cukup daya dan daya tahan baterai untuk memenuhi kebutuhan pelajar, profesional, kreator konten, dan lainnya.

Kunci keberhasilan Apple dalam membuat MacBook adalah chip Apple Silicon yang menggabungkan kinerja dan efisiensi yang tidak dapat ditandingi oleh pesaing Windows-nya. Mulai dari M1 yang terkenal hingga M3 Max yang sangat kuat, chip ini mencakup berbagai macam kebutuhan, yang berarti ada MacBook untuk hampir setiap jenis pengguna. Hal ini juga berlaku untuk harga, karena MacBook Air M1 sering tersedia seharga $749, sementara lini Pro dimulai dari $1.599 dengan MacBook Pro 14 M3 dan $3.499 untuk MacBook Pro 16 inci terkuat dengan M3 Max.

Semua kecuali MacBook Air M1 memiliki desain Apple yang diperbarui yang diluncurkan pada tahun 2021, yang mempertahankan tampilan klasik MacBook, tetapi mengembalikan fitur seperti pengisian daya MagSafe pada model Air serta port HDMI dan pembaca kartu SD pada lini Pro. Model MacBook Pro baru saja diperbarui pada November 2023, jadi jangan harap ada pembaruan di sana hingga musim gugur ini paling cepat, tetapi jika Anda mempertimbangkan Air, perlu diketahui bahwa ada rumor peluncuran musim semi untuk MacBook Air 13 dan 15 berbasis M3.

Baca terus untuk mengetahui pendapat kami lengkap tentang setiap laptop Apple dan kami akan membantu Anda menemukan MacBook terbaik untuk kebutuhan Anda.

Keputusan besar pertama Anda: Air atau Pro?

Saat ini, Anda hanya memiliki dua pilihan untuk lini MacBook: MacBook Pro atau MacBook Air. Jadi, mana yang cocok untuk Anda? Jika Anda adalah seorang kreatif yang secara teratur mendorong laptop Anda ke batas dengan aplikasi yang menuntut untuk pengeditan video dan foto, Anda akan ingin mengincar Pro. Nama permainannya dengan lini Pro adalah daya pemrosesan, dan iterasi terbaru adalah yang tercepat dan paling berorientasi kinerja.

MacBook Air M1 yang kami uji setelah rilisnya pada tahun 2020. Kredit: Zlata Ivleva / Mashable
MacBook Pro M3 super bertenaga yang kami uji. Kredit: Kimberly Gedeon / Mashable

Sekarang, jika kemudahan dan portabilitas adalah prioritas utama Anda, maka Air akan paling cocok untuk Anda. Laptop ini tipis dan ringan, dan bahkan hadir dalam opsi 13 inci jika Anda akan membawanya ke mana-mana. Selain itu, sejak kemunculan chip M Series Apple, MacBook Air telah menjadi kekuatan yang tangguh dalam ukuran kecil. Model terkini menggunakan chip M2, jadi Anda tidak akan mengorbankan banyak hal dalam hal daya.

Laptop gaming terbaik tahun 2024 untuk semua anggaran
Laptop terbaik di bawah $500 yang layak dibeli
Laptop murah terbaik untuk tahun 2024, diuji dan ditinjau
Laptop terbaik untuk mahasiswa tahun 2024
Kit pemula home office: Semua yang Anda butuhkan untuk membangun ruang kerja yang produktif

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Micron Memperkenalkan Chip Penyimpanan UFS 4.0 Terkecil di Dunia

Apa yang Baru dari Samsung Galaxy S24 Ultra? Bandingkan dengan Galaxy S23 Ultra