in

Tecno Spark 20C: Smartphone Murah dengan Desain Mirip iPhone Pro dan Fitur Dynamic Port

Tecno baru saja meluncurkan smartphone seri Spark terbarunya di India, yaitu Tecno Spark 20C. Smartphone ini masuk ke segmen harga di bawah 10 ribu rupee (sekitar Rp 1,9 juta) dan bersaing dengan merek-merek seperti Redmi, Lava, dan Infinix. Tecno Spark 20C menawarkan desain premium yang mirip dengan iPhone Pro, dengan modul kamera belakang persegi dan warna-warna metalik. Smartphone ini juga memiliki fitur Dynamic Port, yang merupakan lubang kamera depan yang bisa berubah-ubah bentuknya sesuai dengan notifikasi yang diterima.

Tecno Spark 20C memiliki layar LCD HD+ berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 90Hz. Layar ini dilindungi oleh kaca anti gores dan memiliki rasio aspek 20:9. Di dalamnya, terdapat chipset octa-core yang belum diungkapkan namanya, tetapi diduga adalah MediaTek Helio P35. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB secara virtual dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD. Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi HiOS 13 berbasis Android 11.

Untuk fotografi, Tecno Spark 20C dibekali dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dan kamera AI yang belum diketahui spesifikasinya. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan LED flash dan fitur-fitur seperti HDR, panorama, mode malam, dan mode potret. Untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera 8 megapiksel yang tertanam di lubang Dynamic Port. Kamera depan ini bisa digunakan untuk selfie, video call, dan pengenalan wajah.

Tecno Spark 20C juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur lain seperti dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, jack audio 3,5 mm, dan sensor sidik jari di bagian belakang. Tecno Spark 20C tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Alpenglow Gold, Gravity Black, Mystery White, dan Magic Skin Green.

Tecno Spark 20C dijual di India dengan harga 8.999 rupee (sekitar Rp 1,9 juta) untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Namun, sebagai penawaran peluncuran, Tecno memberikan diskon 1.000 rupee (sekitar Rp 200 ribu), sehingga harga efektifnya menjadi 7.999 rupee (sekitar Rp 1,7 juta). Smartphone ini juga dibundel dengan langganan OTTPlay senilai 5.604 rupee (sekitar Rp 1,1 juta) untuk setiap pembelian. Smartphone ini akan mulai dijual secara eksklusif melalui Amazon mulai tanggal 5 Maret 2024 pukul 12.00 WIB.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lenovo Luncurkan Laptop Gaming Legion Y9000P 2024 dengan Layar Mini-LED dan Sistem Pendingin Cair

Realme 12 5G Siap Meluncur di India pada 6 Maret Setelah Mendapat Sertifikat BIS