in

HyperOS, Sistem Operasi Baru dari Xiaomi, Mulai Tersedia untuk Redmi Note 11 Series

Xiaomi, salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, baru-baru ini meluncurkan sistem operasi baru yang disebut HyperOS. HyperOS adalah sistem operasi yang dirancang untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan perangkat rumah pintar ke ekosistem pintar Xiaomi. HyperOS menawarkan antarmuka sistem yang diperbarui, fitur-fitur menarik, dan kinerja yang lebih baik untuk perangkat Xiaomi, Redmi, dan POCO.

Salah satu seri smartphone yang sudah mulai mendapatkan pembaruan HyperOS adalah Redmi Note 11 series. Seri ini terdiri dari Redmi Note 11 / NFC dan Redmi Note 11 Pro 4G, yang diluncurkan pada tahun 2022. Smartphone ini awalnya menggunakan MIUI 13 berbasis Android 11, tetapi kini mendapatkan pembaruan terakhir mereka dengan HyperOS.

Redmi Note 11 / NFC mendapatkan HyperOS dengan nomor build OS1.0.3.0.TGCMIXM dan OS1.0.3.0.TGKMIXM, sedangkan Redmi Note 11 Pro 4G mendapatkan pembaruan baru dengan nomor build OS1.0.2.0.TGDMIXM. Saat ini, HyperOS hanya tersedia untuk pengguna Mi Pilot, tetapi akan tersedia untuk semua pengguna di masa depan.

HyperOS berbasis pada Android 13 dan perangkat Redmi Note 11 series tidak akan mendapatkan pembaruan Android 14. Meskipun ini merupakan perkembangan yang menyedihkan, penting untuk diingat bahwa setiap perangkat memiliki masa pakai tertentu. Meskipun tidak mendapatkan fitur-fitur baru dari Android 14, pengguna masih bisa menikmati fitur-fitur hebat dari HyperOS.

HyperOS menawarkan beberapa fitur baru yang menarik, seperti:

  • Mode gelap yang lebih hemat baterai dan nyaman untuk mata.
  • Mode fokus yang membantu pengguna untuk berkonsentrasi pada tugas yang sedang dikerjakan tanpa gangguan dari notifikasi atau aplikasi lain.
  • Mode game yang meningkatkan pengalaman bermain game dengan mengoptimalkan kinerja, suara, dan kontrol.
  • Mode berkendara yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat saat mengemudi dengan suara atau gerakan tangan.
  • Mode rumah pintar yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat rumah pintar Xiaomi dengan mudah dan cepat.
  • Mode anak yang memberikan perlindungan dan pembatasan untuk anak-anak saat menggunakan perangkat.
  • Mode privasi yang memberikan perlindungan tambahan untuk data dan aplikasi pribadi pengguna.

HyperOS juga memiliki desain yang lebih segar dan modern, dengan warna-warna cerah, ikon-ikon bulat, dan animasi-animasi halus. HyperOS juga lebih responsif dan lancar, dengan waktu boot yang lebih cepat, manajemen memori yang lebih baik, dan optimisasi baterai yang lebih cerdas.

Xiaomi berencana untuk menggulirkan pembaruan HyperOS untuk lebih banyak perangkat di tahun 2024, termasuk Xiaomi MIX Fold 2 dan MIX Fold 3, Xiaomi 13, 13 Pro, 13 Ultra, Xiaomi Pad 6, Pad 6 Max 14, Pad 6 Pro, Redmi K60, K60 Extreme Edition, K60 Pro, dan lain-lain. HyperOS diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna dan memperkuat posisi Xiaomi sebagai salah satu pemimpin di industri teknologi.

Redmi Note 11 series started getting Xiaomi HyperOS update
Xiaomi HyperOS release date, device update list

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lenovo Luncurkan PC Desktop Gaming Legion Blade 7000K 2024 dengan Prosesor Intel Generasi ke-14 dan Kartu Grafis Nvidia Seri RTX 40

Lenovo Rilis PC Gaming Legion Blade 9000K 2024 dengan RTX 4080 Super dan Intel i9-14900KF Berpendingin Cair