in

Lenovo Luncurkan Laptop Baru: Yoga Slim 7i (2024) dan Yoga 9i 2-in-1 (2024)

Lenovo, salah satu produsen laptop terkemuka di dunia, baru-baru ini meluncurkan dua model laptop baru yang menarik perhatian banyak pengguna. Kedua laptop tersebut adalah Yoga Slim 7i (2024) dan Yoga 9i 2-in-1 (2024), yang keduanya memiliki spesifikasi dan fitur yang canggih dan menawan. Namun, apa saja perbedaan dan keunggulan dari masing-masing laptop ini? Berikut ini adalah ulasan singkat yang bisa membantu anda memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Yoga Slim 7i (2024): Tipis dan Tangguh

Yoga Slim 7i (2024) adalah laptop yang dirancang untuk pengguna yang menginginkan laptop yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dan berat 1,33 kg, lebih tipis dari beberapa laptop konvertibel milik Lenovo. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, yang menawarkan performa yang tinggi dan hemat daya. Anda bisa memilih antara prosesor Core Ultra 3, 5, atau 7, tergantung pada kebutuhan anda.

Salah satu fitur yang menonjol dari laptop ini adalah layarnya, yang menggunakan panel OLED sentuh dengan resolusi 2,8K. Layar ini mampu menghasilkan warna yang tajam, kontras yang tinggi, dan sudut pandang yang luas. Layar ini juga mendukung refresh rate hingga 90 Hz, yang membuat tampilan lebih mulus dan responsif. Selain itu, laptop ini juga memiliki empat speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar, serta kamera IR yang mendukung Windows Hello untuk login tanpa kata sandi.

Laptop ini juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan warna abu-abu yang disebut Luna gray. Laptop ini tidak memiliki banyak port, hanya dua port USB-C Thunderbolt 4, satu port USB-A 3.2, dan satu port audio combo. Namun, laptop ini memiliki baterai yang besar, yaitu 61 Wh, yang diklaim bisa bertahan hingga 14 jam. Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat, yang bisa mengisi 80% baterai dalam waktu 30 menit.

Yoga 9i 2-in-1 (2024): Fleksibel dan Mewah

Yoga 9i 2-in-1 (2024) adalah laptop konvertibel yang bisa digunakan sebagai laptop atau tablet, sesuai dengan keinginan anda. Laptop ini memiliki engsel yang fleksibel dan kuat, yang memungkinkan anda memutar layar hingga 360 derajat. Laptop ini juga memiliki bodi yang kokoh dan mewah, dengan bahan aluminium dan kulit sintetis pada bagian belakangnya. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Luna gray dan Cosmic blue.

Laptop ini juga memiliki spesifikasi yang tangguh, dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru, yang juga mendukung Evo Edition. Evo Edition adalah sertifikat yang diberikan oleh Intel untuk laptop yang memenuhi standar tertentu, seperti performa, daya tahan baterai, konektivitas, dan keamanan. Laptop ini juga memiliki grafis Intel Arc, yang bisa menangani game dan aplikasi grafis dengan baik. Laptop ini bisa dilengkapi dengan RAM hingga 16 GB dan SSD hingga 1 TB.

Layar laptop ini juga sangat menawan, dengan panel OLED dengan resolusi 4K. Layar ini juga mendukung Dolby Vision, yang membuat gambar lebih hidup dan realistis. Layar ini juga mendukung stylus, yang bisa anda gunakan untuk menggambar, menulis, atau berkreasi. Laptop ini juga memiliki fitur lain yang menarik, seperti kamera yang bisa ditutup dengan tombol, keyboard yang bisa bercahaya sesuai dengan cahaya sekitar, dan touchpad yang bisa berfungsi sebagai numpad.

Laptop ini memiliki port yang cukup lengkap, yaitu dua port USB-C Thunderbolt 4, satu port USB-A 3.2, satu port audio combo, dan satu slot microSD. Laptop ini juga memiliki baterai yang besar, yaitu 66 Wh, yang diklaim bisa bertahan hingga 15 jam. Laptop ini juga mendukung pengisian daya cepat, yang bisa mengisi 80% baterai dalam waktu 30 menit.

Kesimpulan

Lenovo Yoga Slim 7i (2024) dan Yoga 9i 2-in-1 (2024) adalah dua laptop baru yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang canggih dan menawan. Keduanya memiliki prosesor Intel Core Ultra terbaru, layar OLED dengan resolusi tinggi, baterai yang besar, dan desain yang elegan. Namun, keduanya juga memiliki perbedaan yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih laptop yang sesuai. Yoga Slim 7i (2024) adalah laptop yang tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana, sedangkan Yoga 9i 2-in-1 (2024) adalah laptop konvertibel yang fleksibel, mewah, dan mendukung stylus. Harga keduanya juga berbeda, dengan Yoga Slim 7i (2024) mulai dari $1.050 dan Yoga 9i 2-in-1 (2024) mulai dari $1.450 . Anda bisa memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, selera, dan anggaran anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Windows 11 Siap Mendukung Wi-Fi 7, Teknologi Nirkabel Generasi Baru

Flip Phone Barbie dan Nokia Baru Akan Diluncurkan oleh HMD Musim Panas Ini