in

iQOO Siapkan Tablet Baru dengan Chipset Unggulan: iQOO Pad Air dan Pad 2

iQOO, sub-brand dari Vivo, dikabarkan sedang menyiapkan tablet baru sebagai penerus dari iQOO Pad yang diluncurkan pada Mei tahun lalu. Tablet pertama dari iQOO ini dibekali dengan chipset Dimensity 9000 Plus. Tahun ini, iQOO diharapkan akan meluncurkan iQOO Pad 2 dengan chipset yang lebih canggih. Selain itu, iQOO juga disebut-sebut sedang menggarap varian lebih terjangkau yang diberi nama iQOO Pad Air. Dalam sebuah postingan di Weibo, seorang tipster bernama Digital Chat Station membocorkan chipset yang digunakan oleh kedua tablet tersebut. Selain itu, tipster ini juga menyebutkan bahwa iQOO dan Vivo sedang mengembangkan earbuds nirkabel terbaru, yaitu iQOO TWS 2 dan Vivo TWS 4.

iQOO Pad Air dan Pad 2 Gunakan Chipset Snapdragon dan Dimensity

Dalam tangkapan layar di atas, DCS terlihat membahas tentang merek Vivo dan iQOO. Postingan Weibo-nya menunjukkan bahwa selain Vivo Pad 3 dan Pad 3 Pro, yang diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3 dan Dimensity 9300 yang belum diumumkan, sub-brand Vivo yaitu iQOO juga sedang mengerjakan tablet iQOO Pad Air dan Pad 2. Tipster ini mengklaim bahwa iQOO Pad Air 2 dilengkapi dengan chipset Snapdragon, sedangkan iQOO Pad 2 disebut-sebut menggunakan chipset Dimensity. Ia juga menambahkan bahwa kedua merek tersebut juga sedang mengerjakan earbuds nirkabel Vivo TWS 4 dan iQOO TWS 2. Ia mengatakan bahwa manajer produk perusahaan sedang berusaha untuk memenuhi kekurangan dari tablet dan earbuds generasi sebelumnya.

Spesifikasi Lain dari Tablet dan Earbuds iQOO

Diperkirakan bahwa di antara tablet iQOO yang akan datang, iQOO Pad Air akan diluncurkan lebih dulu, karena sudah mendapatkan sertifikat 3C. Daftar 3C mengungkapkan bahwa tablet, yang memiliki nomor model iPA2451, akan mendukung pengisian cepat 44W. Ada spekulasi bahwa iQOO Pad Air akan menjadi versi rebranding dari Vivo Pad Air, yang diluncurkan di China pada Agustus 2023 dengan prosesor Snapdragon 870. Namun, pembaca disarankan untuk menunggu laporan lebih lanjut untuk mengetahui spesifikasi utama dari Pad Air.

Tablet pertama dari iQOO, yaitu iQOO Pad, adalah versi modifikasi dari Vivo Pad 2. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa iQOO Pad 2 akan menjadi versi rebranding atau modifikasi dari Vivo Pad 3 Pro yang akan datang. Untuk informasi, bocoran sebelumnya dari DCS mengungkapkan bahwa Vivo Pad 3 akan memiliki panel LCD dengan resolusi 2.8K, chipset Snapdragon 8s Gen 3 (SM8635), dan mendukung pengisian cepat 66W. Di sisi lain, Vivo Pad 3 Pro akan memiliki layar LCD 3K, chipset Dimensity 9300, dan pengisian 80W.

Kemungkinan besar, earbuds nirkabel iQOO TWS 2 yang akan datang juga akan menjadi versi rebranding dari Vivo TWS 4 yang akan datang.

Sumber: Gizmochina, Nashville Chatter

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tecno Spark 20C Siap Meluncur di India pada 27 Februari

Oppo F25 Pro 5G Siap Meluncur di India dengan Harga Terjangkau dan Desain Menarik