in

Oppo Batal Rilis Ponsel Lipat Find N5 Flip dan Tunda Peluncuran Find N5

Oppo, salah satu produsen ponsel terbesar di dunia, dikabarkan membatalkan rencana untuk merilis ponsel lipat Find N5 Flip dan menunda peluncuran ponsel lipat Find N5. Alasan di balik keputusan ini adalah penjualan dan stok Find N5 yang kurang memuaskan.

Menurut laporan dari Gizmochina, Oppo dan Vivo mungkin akan keluar dari pasar ponsel lipat. Hal ini dibantah oleh juru bicara Oppo yang mengatakan bahwa perusahaan masih akan meluncurkan setidaknya satu ponsel lipat pada tahun 2024. Namun, jadwal peluncuran akan lebih lambat dari yang direncanakan sebelumnya.

Tipster @chunvn8888 di X (bekas Twitter) mengatakan bahwa pengembangan Oppo Find N5 Flip sudah dihentikan. Sementara itu, peluncuran Oppo Find N5 ditunda dari kuartal kedua menjadi kuartal keempat tahun 2024. Ia menyebutkan penjualan dan stok Find N5 yang buruk sebagai alasan di balik keputusan ini.

Lembaga riset TrendForce juga mencatat bahwa Oppo dan Vivo memberikan isyarat bahwa mereka tidak akan meluncurkan ponsel lipat clamshell pada tahun 2024. Namun, keduanya akan merilis ponsel lipat buku dengan layar horizontal. Menurut lembaga riset tersebut, ponsel lipat clamshell vertikal memiliki biaya produksi yang tinggi bagi merek-merek China, yang berdampak pada profitabilitas mereka.

Padahal, Oppo Find N3 Flip merupakan ponsel lipat clamshell terlaris di China pada tahun 2023. Kami juga terkesan dengan Find N3 Flip, yang memiliki sistem kamera terbaik di antara ponsel lipat clamshell. Sayangnya, tidak ada penerusnya tahun ini. Mungkin, perusahaan akan menghidupkan kembali lini produk ini di kemudian hari. Saat ini, masa depan Oppo untuk ponsel lipat vertikal masih belum jelas.

Sementara itu, penggemar ponsel lipat dengan layar besar dapat bersukacita karena Oppo Find N5 dikabarkan hanya ditunda dan tidak dibatalkan. Ini berarti kita juga dapat mengharapkan peluncuran OnePlus Open 2, yang kemungkinan besar adalah Find N5 dengan merek OnePlus untuk pasar tertentu.

Artikel ini dibuat oleh Copilot, asisten AI yang dapat membantu anda dengan berbagai hal. Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang Copilot, anda dapat mengajukan pertanyaan kepada saya. Terima kasih telah membaca artikel ini. 😊

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Xiaomi 14 Ultra: Smartphone dengan Kit Fotografi Profesional yang Lebih Canggih

Tecno Spark 20C Siap Meluncur di India pada 27 Februari