in

Huawei Pocket 2: Ponsel Lipat Pertama dengan Empat Kamera Belakang

Huawei baru saja meluncurkan ponsel lipat terbarunya, Huawei Pocket 2, di China. Ponsel ini menjadi ponsel lipat berbentuk clamshell pertama yang memiliki empat kamera belakang, yang merupakan rekor baru untuk jenis ponsel ini. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar OLED yang besar, chipset Kirin, baterai yang cukup besar, dan sistem operasi HarmonyOS 4 .

Huawei Pocket 2 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, Huawei P50 Pocket, yang diluncurkan pada tahun 2021. Ponsel ini memiliki layar utama berukuran 6,94 inci yang dapat dilipat, dan layar kecil berbentuk lingkaran berukuran 1,15 inci di samping sistem kamera belakang. Layar utama menggunakan panel LPTO OLED dengan resolusi Full HD+, sedangkan layar kecil memiliki resolusi 340 x 340 piksel. Layar kecil ini dapat digunakan untuk menampilkan jam, wallpaper, GIF, avatar, notifikasi, kode QR, atau sebagai viewfinder untuk mengambil selfie dengan kamera belakang .

Sistem kamera belakang Huawei Pocket 2 terdiri dari empat kamera, yaitu:

  • Kamera utama 50 MP dengan OIS dan aperture f/1.6
  • Kamera ultra-wide 12 MP dengan aperture f/2.2
  • Kamera telefoto 8 MP dengan OIS dan zoom optik 3x
  • Kamera UV 2 MP

Kamera UV ini merupakan fitur unik yang dapat digunakan untuk mendeteksi intensitas sinar UV, menyarankan Anda untuk menggunakan tabir surya, atau bahkan mendeteksi bintik matahari yang tidak terlihat oleh mata telanjang .

Huawei tidak mengungkapkan chipset yang digunakan oleh Huawei Pocket 2, tetapi kemungkinan besar adalah Kirin 9000S yang dibuat dengan proses 7nm. Ponsel ini memiliki RAM 12 GB dengan tiga pilihan penyimpanan, yaitu 256 GB, 512 GB, atau 1 TB. Ada juga versi Pocket 2 Art dengan desain yang lebih mewah dan kombinasi RAM 16 GB dan penyimpanan 1 TB.

Huawei Pocket 2 memiliki baterai berkapasitas 4.520 mAh, yang lebih besar daripada ponsel lipat Huawei sebelumnya. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengisian nirkabel 40W untuk pertama kalinya, sementara pengisian kabelnya memiliki kecepatan 66W. Untuk mengatasi panas yang dihasilkan oleh pengisian cepat ini, Huawei menggunakan pendingin VC dan beberapa lapisan grafit untuk meningkatkan konduktivitas termal .

Huawei Pocket 2 menjalankan sistem operasi HarmonyOS 4, yang merupakan sistem operasi buatan Huawei sendiri. Sistem operasi ini diklaim lebih ringan, lebih cepat, dan lebih aman daripada Android, dan juga lebih mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna .

Huawei Pocket 2 tersedia di China mulai hari ini, 22 Februari 2024, dengan harga mulai dari CNY 7.499 (sekitar Rp 17 juta) untuk versi 256 GB, CNY 7.999 (sekitar Rp 18 juta) untuk versi 512 GB, dan CNY 8.499 (sekitar Rp 19 juta) untuk versi 1 TB. Versi Pocket 2 Art dijual dengan harga CNY 10.999 (sekitar Rp 25 juta). Ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Tahitian Gray, Rococo White, Purple, dan Black. Belum ada konfirmasi resmi mengenai ketersediaan Huawei Pocket 2 di pasar global .

Sumber:

Huawei launches Pocket 2 clamshell foldable with five total cameras | Android Central
Huawei Pocket 2 announced: the first flip foldable with four external cameras – GSMArena.com news
Huawei Pocket 2 Launched as First Clamshell Foldable with Quad Rear Cameras: Specs, Price
Huawei’s new Pocket 2 is the first flip phone with four external cameras

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Microsoft Siapkan Konsol Xbox Generasi Baru dengan Lompatan Teknologi Terbesar

Apple Akan Luncurkan iPad dan MacBook dengan Layar OLED Mulai 2024