in

Lebih dari Setengah Orang Dewasa di TikTok Belum Pernah Membagikan Video: Penelitian Terbaru

Sebuah penelitian terbaru dari Pew Research Center mengungkap bahwa lebih dari setengah orang dewasa yang menggunakan TikTok belum pernah membagikan video. Dalam survei yang melibatkan 2.745 orang dewasa pengguna TikTok, 48% responden mengaku belum pernah mengunggah video. Bahkan, pengguna rata-rata belum mengisi bagian "bio" di akun mereka.

Temuan Utama:

  • Minoritas pengguna aktif bertanggung jawab atas sebagian besar konten TikTok. 25% pengguna dewasa di AS yang paling aktif dalam mengunggah video menghasilkan 98% dari semua video yang dapat diakses secara publik dari kelompok ini.
  • Pengguna TikTok biasanya jarang mengunggah video. Sekitar setengah dari semua pengguna dewasa di situs ini belum pernah mengunggah video. Bahkan, pengguna rata-rata tidak menambahkan informasi apa pun di bagian "bio" akun mereka.
  • Pengguna yang pernah mengunggah video di TikTok lebih aktif secara keseluruhan. Mereka biasanya mengikuti lebih banyak pengguna, memiliki lebih banyak pengikut, dan lebih sering mengisi bagian "bio" akun mereka. Selain itu, mereka lebih cenderung menemukan konten di halaman "For You" sangat menarik.
  • Halaman "For You" di TikTok yang dikurasi oleh algoritma umumnya disukai oleh pengguna. Sekitar 40% pengguna menganggap konten di halaman ini sangat menarik.

Penelitian ini didasarkan pada survei yang dilakukan pada Agustus 2023 terhadap 2.745 pengguna dewasa TikTok di AS. Selain itu, penelitian ini juga melibatkan pengamatan langsung terhadap akun dan perilaku pengunggahan dari 869 responden yang bersedia membagikan nama akun mereka untuk tujuan penelitian. Informasi dasar akun, termasuk "bio," jumlah pengikut, dan jumlah "like" pada video yang diunggah, diperoleh dari akun-akun ini, terlepas dari pengaturan privasi mereka.

Jadi, meskipun banyak orang dewasa menikmati menonton konten di TikTok, sebagian besar dari mereka memilih untuk tidak aktif mengunggah video. Bagi mereka yang lebih suka berada di belakang layar, TikTok tetap menjadi platform hiburan yang menarik.

TechCrunch
Pew Research Center

What do you think?

Written by Hamzah Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Fujifilm X100VI: Kamera Mirrorless Terbaru dengan Teknologi Canggih

Signal Meluncurkan Fitur Username untuk Menjaga Privasi Nomor Telepon Anda