in

Apple Hadirkan Chip A18 yang Seragam di Seluruh Seri iPhone 16

Berbeda dengan tahun lalu, Apple dikabarkan akan meninggalkan sistem dua tingkatan untuk chip iPhone dengan menghadirkan chip A18 yang sama untuk seluruh seri iPhone 16, menurut kode yang ditemukan dalam backend Apple.

Keputusan ini diambil setelah kritik terhadap langkah Apple tahun lalu, yang membedakan chip A16 Bionic pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dari chip A17 Pro pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Diferensiasi ini membatasi fitur seperti Apple Intelligence pada model Pro saja.

Meski begitu, sistem dua tingkat masih memungkinkan terjadi. iPhone 16 non-Pro mungkin akan mendapatkan chip A18 standar, sementara iPhone 16 Pro akan diperkuat oleh A18 Pro atau varian yang serupa. Namun, setidaknya model yang lebih murah tidak akan terjebak dengan chip tahun lalu.

Apple juga dapat membedakan model dengan mengurangi jumlah inti GPU pada model vanilla. Selain itu, ada spekulasi tentang model iPhone kelima yang ditemukan dalam kode Apple, yang diyakini sebagai iPhone SE generasi berikutnya. Perangkat ini diharapkan hadir pada awal 2025 dengan chip yang sama dengan seri iPhone 16.

Penggunaan chip A18 yang seragam di seluruh jajaran iPhone 16 menunjukkan bahwa Apple berfokus pada pengalaman pengguna yang lebih konsisten dan bertenaga bagi pelanggannya di semua model. Hal ini juga menandakan bahwa Apple ingin menghilangkan kesenjangan fitur antara model Pro dan non-Pro, memberikan opsi yang lebih menarik bagi konsumen.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

OnePlus 13 Akan Hadir dengan Peringkat Ketahanan Air dan Debu yang Lebih Tinggi

Pixel 8a Vs Pixel 7a: Layakkah Menghabiskan Ekstra?