in

OPPO Reno12 F Meluncur dengan Dimensity 6300 dan Fitur AI Terbaru

Oppo baru saja meluncurkan seri Reno12 yang terdiri dari tiga smartphone, yakni Reno12, Reno12 Pro, dan yang terbaru, Reno12 F.

Reno12 F ditenagai oleh chipset Dimensity 6300, dilengkapi RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Smartphone ini menjalankan Android 14 dengan ColorOS 14.0.1 dan hadir dengan fitur Oppo AI, termasuk AI Recording Summary, AI Summary for Text, AI Writer, dan AI Speak.

Pada bagian depan, Reno12 F memiliki layar OLED FHD+ 120Hz berukuran 6,67 inci dengan perlindungan kaca AGC DT-Star2 dan pemindai sidik jari di bawah layar. Layar ini dapat digunakan bahkan saat basah dan memiliki lubang punch di tengah untuk kamera selfie 32MP.

Untuk kamera belakang, terdapat modul kamera melingkar besar yang terinspirasi dari Oppo Find N3. Modul tersebut menampilkan cincin pencahayaan melingkar yang disebut Halo Light, dan desainnya diberi nama Cosmos Ring yang terinspirasi oleh jam tangan mewah.

Modul melingkar tersebut menampung tiga kamera: kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP (FOV 112°), dan kamera makro 2MP. Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur bertenaga AI, seperti AI Eraser 2.0, AI Smart Image Matting 2.0, dan AI Studio.

Fitur penting lainnya dari Reno12 F antara lain baterai 5.000 mAh, pengisian daya 45W, USB-C, IR Blaster, dan peringkat IP64.

Oppo Reno12 F tersedia dalam warna hijau dan oranye, dengan yang terakhir terinspirasi oleh Peach Fuzz, Warna Pantone Tahun 2024. Harga dan ketersediaan smartphone ini belum diumumkan.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Desain Galaxy S25 Ultra Dilaporkan Akan Lebih Ergonomis

Ponsel Gaming Nubia Red Magic 9S Pro Raih Rekor Benchmark AnTuTu