in

YouTube Akan Meluncurkan Timer Tidur untuk Aplikasi Seluler

YouTube sedang mengembangkan fitur baru untuk aplikasi selulernya: timer tidur. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur waktu tertentu, setelah itu pemutaran video akan berhenti secara otomatis.

Penambahan fitur ini telah lama dinantikan oleh pengguna yang sering menonton video YouTube sebagai pengantar tidur. Tanpa timer tidur, pengguna terpaksa membiarkan video diputar hingga habis atau mengatur timer eksternal, yang kurang nyaman.

Menurut pembongkaran aplikasi YouTube versi terbaru untuk Android, fitur ini muncul dalam bentuk string kode. Pengguna akan dapat mengatur durasi waktu tertentu untuk timer, baik dalam jam maupun menit. Waktu yang tersisa akan ditampilkan sebagai notifikasi.

Fitur ini sudah tersedia di YouTube Music dan aplikasi streaming serta podcast lainnya. Namun, karena YouTube memiliki basis pengguna yang jauh lebih besar, penambahan timer tidur diharapkan menjadi fitur yang sangat disambut baik.

Di iOS, pengguna dapat menggunakan timer sistem untuk mengakhiri pemutaran video, tetapi tidak ada opsi serupa di Android. Timer tidur YouTube akan menjadi solusi yang lebih nyaman dan terintegrasi khusus.

Dengan diluncurkannya timer tidur, YouTube semakin meningkatkan pengalaman pengguna untuk mereka yang suka menonton video sebelum tidur. Belum ada tanggal pasti untuk peluncuran fitur ini, tetapi diperkirakan akan segera tersedia dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Komisi Uni Eropa Tuduh Apple Melanggar Undang-Undang Pasar Digital

Apple Rilis Beta Kedua iOS 18 dan iPadOS 18 untuk Pengembang