in

Format Drive Eksternal Kini Tersedia di iOS 18 dan iPadOS 18

Apple memperkenalkan fitur baru dalam versi beta pengembang iOS 18 dan iPadOS 18 yang memungkinkan pengguna untuk memformat drive eksternal langsung dari perangkat mereka. Fitur ini mendukung berbagai format file, seperti APFS, ExFAT, dan MS-DOS (FAT).

Dengan fitur ini, pengguna iOS dan iPad dapat memformat flash drive, kartu SD, SSD, dan hard drive dengan mudah dan langsung dari perangkat mereka. Untuk memulai proses pemformatan, pengguna cukup menghubungkan drive eksternal dan menekan lama pada volume drive.

Proses pemformatan ini akan menghapus semua data yang ada pada drive eksternal, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum memulai proses pemformatan. Setelah proses pemformatan selesai, pengguna dapat mulai menggunakan drive eksternal mereka untuk menyimpan data atau aplikasi.

Fitur baru ini memberikan kemudahan bagi pengguna iOS dan iPad untuk mengelola drive eksternal mereka. Sebelumnya, pengguna harus menggunakan komputer atau perangkat lunak pihak ketiga untuk memformat drive eksternal. Dengan hadirnya fitur ini, proses pemformatan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Selain fitur ini, iOS 18 dan iPadOS 18 juga menghadirkan berbagai peningkatan dan fitur baru lainnya, seperti Stage Manager untuk pengelolaan jendela yang lebih baik, fitur Live Text yang ditingkatkan, dan Game Center yang didesain ulang. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembaruan sistem operasi seluler terbaru Apple, kunjungi halaman resmi Apple atau baca artikel terperinci kami tentang iOS 18 dan iPadOS 18.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Realme Hadirkan Fitur Live Photos untuk Ponsel Tertentu

Samsung Meluncurkan Seri Galaxy Terbaru pada 10 Juli