in

eSIM: Solusi Praktis Akses Internet di China

Bagi wisatawan yang berencana mengunjungi China, Tembok Api Besar dan peraturan internetnya menjadi tantangan tersendiri. Layanan populer seperti Google, YouTube, dan Instagram tidak dapat diakses di China.

VPN dapat digunakan sebagai alternatif, tetapi membutuhkan koneksi Wi-Fi yang stabil dan tidak selalu dapat diandalkan. eSIM menawarkan solusi yang lebih mudah dan stabil.

eSIM adalah kartu SIM tertanam yang dapat digunakan di ponsel, tablet, dan jam tangan pintar. Dengan membeli paket eSIM perjalanan sebelum keberangkatan, wisatawan dapat mengakses internet secara langsung saat tiba di China, tanpa harus repot memikirkan peraturan internet lokal atau biaya roaming yang mahal.

Tiga penyedia eSIM yang direkomendasikan untuk dipertimbangkan:

  1. Saily: Menawarkan harga paling terjangkau, mulai dari $4,49 untuk paket 1GB.
  2. Airalo: Memiliki fitur estimasi penggunaan data dan diskon 10% untuk pembelian pertama.
  3. Yesim: Menawarkan paket data tak terbatas yang lebih mahal, mulai dari $36,30 selama tujuh hari.

Ketiga penyedia menawarkan kecepatan hingga 5G dan dukungan untuk hotspot pribadi. Namun, perlu dicatat bahwa Airalo dan Yesim menyertakan fitur VPN gratis, yang tidak diperlukan karena eSIM dari ketiga penyedia sudah dapat melewati peraturan internet China.

Proses pengaturan eSIM bervariasi tergantung pada perangkat, tetapi umumnya melibatkan pemindaian kode QR atau memasukkan kode aktivasi. Dianjurkan untuk mengaktifkan eSIM sebelum berangkat dan terhubung dengan koneksi Wi-Fi yang stabil untuk menghindari masalah saat tiba di China.

Dengan menggunakan eSIM, wisatawan dapat mengakses internet secara bebas di China tanpa terkendala oleh pembatasan internet lokal atau biaya tambahan untuk VPN.

What do you think?

Avatar photo

Written by Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Redmi 13: Apakah Layak Menjadi Pilihan yang Solid?

Honor 200 dan 200 Pro Meluncur Global, Harga Mulai dari £500